Villarreal Berhasil Juarai Liga Europe 2020/2021

Sumber foto bola.net

Indonewsdaily.com – Villarreal telah berhasil menjadi juara Liga Europa. Kesuksesan ini telah berhasil membawa klub berjuluk Kapal Selam Kuning ke kompetisi Liga Champions musim depan dan Spanyol kini punya lima wakil di Liga Champions.

Villarreal yang telah berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan final yang telah berlangsung di Polsat Plus Arena Gdansk, pada hari Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim yang sama-sama bermain imbang 1-1 di waktu normal setelah Gerard Moreno lebih dulu berhasil membawa Villarreal untuk memimpin di babak pertama hingga MU dan menyamakan di babak kedua melalui Edinson Cavani.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga tambahan 2×15 menit tuntas. Pemenang di pertandingan ini pun juga harus dicari lewat adu penalti.

Ada 11 eksekutor yang telah maju dalam tahap ini. Semua penendang dari Villarreal sukses menjalankan tugas dengan baik dan ketika David De Gea telah menjadi satu-satunya dari pemain MU yang gagal hingga membuat lawan menang 11-10.

Ini telah menjadi gelar juara Liga Europa untuk pertama buat Villarreal. Kapal Selam Kuning pun saat ini telah berhak maju ke putaran final Liga Champions musim depan lewat jalur ini, meski di La Liga mereka finis ketujuh.

Artinya, Spanyol saat ini punya lima wakil di kompetisi Liga Champions pada musim depan. Sebelumnya ada Atletico Madrid selaku juara La Liga, diikuti oleh Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Situasi ini juga pernah dialami oleh Spanyol pada Liga Champions musim 2015/2016. Keberhasilan atas Sevilla yang telah menjadi juara Liga Europa musim 2014/2015 membuat wakil Spanyol menjadi lima.

“Klub ini sudah pernah bermain di Liga Champions dan kami akan menikmati kompetisi itu lagi musim depan. Saya ingin memenangkan Liga Europa, tetapi saya juga ingin bermain di kompetisi Liga Champions. Kami akan menikmati momen ini bersama para pendukung kami dan keluarga kami besok untuk merayakan gelar juara kami,” kata pelatih Villarreal, Unai Emery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *