Pic source okezone.com

Antonio Conte Resmi Berpisah Dengan Inter Milan

Indonewsdaily.com – Antonio Conte saat ini telah resmi berpisah dengan Inter Milan. Pengumuman tersebut juga telah disampaikan oleh kubu Nerazzurri secara resmi.

Inter yang telah memastikan Conte tidak akan lagi menemani Romelu Lukaku dkk pada musim depan. Pernyataan itu telah dikeluarkan oleh La Beneamata di halaman resminya, pada hari Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

“FC Internazionale Milano yang telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai sebuah kesepakatan untuk masalah pemutusan kontrak dengan pelatih asal Italia, Antonio Conte. Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan yang sungguh luar biasa yang telah dilakukan selama ini bersama Inter Milan, yang berpuncak pada pencapaian meraih Scudetto kesembilan belas,” begitu isi pernyataan resmi Inter.

“Antonio Conte yang akan tetap selamanya dalam sejarah klub kami,” pungkasnya.

Pernyataan ini sekaligus akan menjadi akhir dari kisah Conte bersama Inter Milan yang sudah terjalin sejak tahun 2019. Selama dua musim terakhir ini di Giuseppe Meazza, dia yang telah sukses untuk memutus puasa gelar Si Ular dalam sembilan tahun terakhir yang telah dikuasai oleh Juventus.

Conte yang sebelumnya memang santer diberitakan akan hengkang dari Inter seusai membawa timnya menjadi juara Liga Italia musim 2020/2021. Dia diklaim telah memiliki perbedaan pendapat dengan Presiden Inter Steven Zhang perihal masa depan La Beneamata.

Conte yang telah menginginkan tambahan dana untuk belanja pemain demi memperkuat Skuadnya, tapi permintaan itu tidak bisa dikabulkan oleh Zhang dengan alasan ekonomi. Inter yang telah diketahui memang sedang dilanda masalah krisis finansial selama hampir setahun ini.

Zhang yang terpaksa memangkas gaji semua pemain Inter Milan sebesar 20 persen dan tidak memberikan bonus ketika mereka berhasil juara Scudetto. Nerazzurri bahkan ingin melego beberapa penggawa intinya, demi bisa mendapatkan dana segar sekitar 100 juta euro untuk musim depan.

Antonio Conte yang tengah dikabarkan menjadi salah satu incaran Real Madrid. Los Blancos yang juga telah diyakini tengah mencari calon pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *