Wujud Solidaritas D’Catering di Masa PPKM Darurat

Jawa Timur275 Views

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Vira Hayu Wulandari pemilik D’Catering, menggelar aksi kemanusiaan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan berbagi makanan kepada Panti Asuhan Al Qarni, Sabtu (3/7/2021).

Vira mengatakan, dirinya membagikan sebanyak 75 nasi kotak yang telah disiapkan dan diberikan kepada anak-anak di panti asuhan. Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah hati mereka yang memiliki kemampuan dari segi materi untuk saling berbagi kepada warga yang kurang mampu.

“Pandemi Covid-19 ini menjadi masa yang sulit bagi kebanyakan masyarakat. Sehingga banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita bersama untuk bisa bertahan dikondisi ini,” ungkap Vira.

Seperti diketahui, pemerintah per tanggal 3 Juli 2021 telah menetapkan pemberlakuan status PPKM Darurat yang berlaku sampai dengan tanggal 20 Juli 2021. Hal ini ditujukan untuk membatasi mobilitas masyarakat dalam rangka mencegah dan mengurangi laju persebaran virus Covid-19.

Vira menyebutkan, masih terdapat saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan dengan diberlakukannya PPKM ini menghambat roda perekonomian mereka sehingga mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud bentuk kepedulian dan solidaritas sebagai sesama warga negara untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan kurang beruntung untuk secara bersama-sama dapat bertahan melewati pandemi ini.

“Covid-19 memang membuat kami takut. Tapi rasa takut itu, tidak menghambat solidaritas dan kepedulian kami kepada warga secara ekonomi kesulitan untuk bertahan hidup ditengah pandemi,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian makanan kepada masyarakat yang kurang mampu ini juga akan dilakukan selama masa PPKM Darurat ini berlangsung.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Al Qarni, Abah Bajiyo mengapresiasi kegiatan yang sudah diselenggarakan sekaligus dia menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian D’Catering yang mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada anak-anak yatim.

“Terima kasih tentunya kegiatan seperti ini sangat membantu kami selaku pengurus panti asuhan. Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti di panti asuhan ini saja, tapi juga di Panti-Panti Asuhan lainnya,” terang Bajiyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *