5 Calon TKW di Malang Nekat Loncat Dari Gedung Setinggi 12 M, Kenapa?

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Warga Kota Malang dihebohkan dengan aksi nekat 5 orang calon Tenaga Kerja Wanita yang melompat dari lantai 4 setinggi 12 meter. Aksi tersebut mereka lakukan karena berusaha kabur dari tempat penampungan TKW.

Kapolsekta Kedungkandang, Kompol Yusuf Suryadi saat dikonfirmasi Indonewsdaily.com membenarkan peristiwa ini, “Benar mas kejadian tadi malam setelah sholat Isya dan kasus ini dalam penanganan pihak Polresta Malang Kota,” ujarnya, Kamis (10/6) .

Informasi yang didapatkan wartawan Indonewsdaily.com, peristiwa ini terjadi tadi malam hari Rabu (9 /6) malam saat kelima calon TKW asal Indonesia Timur berusaha kabur dari penampungan balai pelatihan kerja luar negeri Centra Karya Semesta yang beralamat di Jalan Rajasa, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Kelima calon TKW ini membuat tali dari kain seprai kasur yang diikatkan di jemuran lantai 4 untuk meloloskan diri,” cerita Halimah (25) warga Jl Lobak belakang gedung Centra Karya Semesta.

Ditambahkan Halimah, karena tali yang terbuat dari kain sprai kasur tidak kuat menahan beban lima orang , akhirnya terputus dan lima calon TKW terjatuh, “Warga yang mengetahui 5 orang terjatuh dari tempat penampungan TKW langsung memberikan pertolongan kepada para korban,” lanjut Halimah.

Peristiwa calon TKW yang terjatuh karena kabur dari tempat penampungan ini kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian. Tak lama, polisi datang untuk mengamankan lokasi, sekaligus menggelar olah TKP. Sampai berita ini di publish, pihak kepolisian masih menyelidi alasan kelima TKW tersebut berusaha kabur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *