Persiapan Halal Bihalal DPP KNPI Siapkan Prokes Ketat, Sinar UV Hingga Swab Test Antigen

Indonewsdaily.com, Jakarta – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona serta mendukung pemerintah tentang protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Koordinator Panitia Acara, Guntur Efendi menegaskan jika kegiatan halal bihalal dari komite kepemudaan yang mengusung tagline ‘Energy of Harmony’ ini tidak hanya menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tapi juga menyediakan swab test antigen kepada panitia juga para peserta.  

Sinar UV di ruangan acara untuk mensterilkan ruangan dari bakteri dan virus

“Bahkan panitia kita swab antigen dan para peserta juga. Jika ada yang reaktif maka tidak bisa masuk ke aula acara. Tempat kita sterilkan dengan sinar UV untuk membunuh bakteri dan virus. Jadi kita pastikan jika kegiatan yang berlangsung menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tegas pria yang akrab disapa Guntur.

Kegiatan halal bihalal DPP KNPI yang diselenggarakan malam nanti, Kamis (10/6) tidak hanya acara pertemuan para pengurus dan mantan ketua DPP KNPI tapi juga peresmian bus Turangga Seta milik DPP KNPI yang nantinya akan digunakan sebagai bus operasional bagi para pemuda. 

Acara akan diselenggarakan di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat jam 7 malam nanti dan diperkirakan dihadiri sekitar 300 orang. Tak hanya itu, Satgas Covid -19 Jakarta Pusat juga mengecek persiapan dan penerapan protokol kesehatan di lokasi acara sebelum dimulia acara. 

“Kita memang membatasi undangan ya, selain tempat duduk yang menerapkan protokol kesehatan, kita membatasi peserta agar tidak membludak,” tutup Guntur. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *