Salurkan Bantuan, H Khamim Tohari Berharap Bantuan Korban Banjir Bandang Bisa Merata

Indonewsdaily.com, Batu – Jajaran pengurus DPC PDI P kota Batu bersama Rumah Aspirasi H Ahmad Basarah, Karang Taruna Asmoro Bangun, Jenggolo Kepanjen kunjungi dan memberikan bantuan pada ahli waris korban meninggal akibat musibah bencana banjir bandang di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Minggu (14/11/2021)

Rombongan berangkat dari posko pasca bencana PDI P di Dusun Sambong, Desa Bulukerto menuju ke rumah Astutik ( ahli waris dari korban meninggal Bapak Sarep dan Ibu Wiji ) yang saat ini tinggal di Dusun Pager Gunung Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji kota Batu.

Kemudian di lanjutkan menuju rumah dua orang korban selamat warga dusun Toyomerto desa Pesangrahan kecamatan Batu kota Batu.

Ketua Rombongan H. Khamim Tohari menjelaskan, hari ini pihaknya memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako, baju dan 2 tabung elpiji pada saudara Astutik ahli waris dan korban bencana banjir bandang yang selamat.

“Kami berikan bantuan pada Astutik yang merupakan salah satu ahli waris dari korban banjir bandang yang meninggal.

Memang saat ini, Astutik tinggal jauh dari lokasi bencana namun Astutik juga korban bencana banjir bandang jadi walaupun saat ini jauh dari lokasi bencana banjir bandang namun tetap kami berikan bantuan.

Dengan demikian, kami berharap bantuan ini bisa merata, begitupula dengan bantuan dari pihak lain di harapkan bisa merata karena korban bencana banjir saat ini ada yang tinggal jauh dari lokasi bencana ” , jelasnya.

Seperti dua orang korban bencana banjir bandang yang saat itu bekerja di salah satu peternakan kambing di desa Bulukerto.

“Dua korban warga Dusun Toyomerto, desa Pesanggrahan kecamatan Batu Kota Batu ini merupakan korban selamat yang sempat terbawa banjir ratusan meter yaitu Muhamad Saiful Riski (23) dan Bayu Agung Setiawan (17) korban selamat yang videonya sempat viral karena hampir satu jam berada di atas pohon durian untuk menyelamatkan diri dari banjir bandang.

Karena pasca banjir bandang dua orang ini kehilangan pekerjaannya, untuk sementara sembari menunggu bisa bekerja lagi maka rencananya akan kami ajak di posko pasca bencana PDI P kota Batu “. jelas H Khamim Tohari yang juga ketua Komisi C DPRD kota Batu. ( E507 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *