Calon TKW yang Berusaha Kabur Mengakui Sering Disiksa

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Salah satu dari 5 Calon TKW yang nekat loncat dari ketinggian 12 meter di Balai Latihan Kerja Luar Negeri kemarin, Rabu (9/6) mengaku jika alasan mereka kabur dari tempat itu karena sering disiksa. Bahkan Dia menyampaikan ada juga yang meninggal dunia dan mereka diminta tutup mulut.

“Tolong kita, kita disiksa, tiap hari ada polisi, tapi kami tidak dikasih turun, HP disita,” cerita salah satu korban kepada warga setempat yang menolong.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 21.00. “Kami mendapatkan laporan ada orang lompat dari PJTKI. Sehingga kami langsung mendatangi TKP, sekaligus melakukan olah TKP,” ungkap dia, Kamis (10/6).

Pemeriksaan saksi telah dilakukan, namun polisi belum bisa meminta keterangan korban, karena masih dirawat di Rumah Sakit.

“Alasan kabur belum bisa menyebutkan, karena korban masih belum bisa dimintai keterangan” kata Tinton saat ditemui di Mapolresta Malang Kota.

Diakui Tinton, hingga saat ini polisi sendiri belum pernah mendapat laporan terkait dugaan kasus pelanggaran hukum di BLK tersebut. Dan pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan yang lebih mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *