Christian Eriksen Saat Ini Sudah Diizinkan Pulang Dari Rumah Sakit, Usai Jalani Operasi

Indo Sport270 Views

Christian Eriksen saat ini telah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit pasca dirinya mengalami kolaps di pertandingan Denmark vs Finlandia. Ia telah menjalani operasi pemasangan alat bantu jantung.

Eriksen yang saat itu sudah diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit Rigshospitalet di Kopenhagen tempatnya dirawat usai dirinya menjalani operasi jantung. Operasi berhasil dilakukan untuk memasang Implantable Cardioverter Defibrillator atau alat bantu jantung di tubuhnya.

Federasi Sepakbola Denmark (DBU) lewat akun Twitter secara resmi mereka telah menyatakan bahwa operasi tersebut berjalan dengan sukses. Kondisi Eriksen saat ini terbilang baik hingga dirinya diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit, Jumat (18/6/2021) malam WIB.

Usai dirinya meninggalkan rumah sakit, Eriksen yang bakal langsung mengunjungi rekan-rekannya di timnas Denmark terlebih dulu. Ia juga bakal datang ke pusat latihan Tim Dinamit di Helsingor.

“Christian Eriksen saat ini telah berhasil menjalani operasi dengan sukses dan pada hari ini dirinya akan pulang dari Rigshospitalet,” bunyi pernyataan Federasi Sepakbola Denmark (DBU).

“Hari ini dia juga akan mengunjungi tim nasional di Helsingor – dan dari sana dia akan pulang dan akan menghabiskan waktu bersama keluarganya dan melakukan pemulihan.”

Pernyataan yang telah dirilis DBU juga turut memuat pesan dari Eriksen usai menjalani operasi. Ia telah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terus memberikan dukungan kepadanya hingga saat ini.

“Terima kasih atas dukungan yang sangat besar yang telah diberikan kepada saya- sungguh hal yang sangat luar biasa untuk dilihat dan dirasakan,” pesan Eriksen usai operasi.

“Operasi telah berjalan dengan baik, dan saya saat ini dalam kondisi yang baik-baik saja. Ini benar-benar menjadi hal yang luar biasa dan bisa kembali melihat rekan-rekan saya di timnas, setelah pertandingan yang fantastis yang telah terjadi tadii malam.”

“Tidak ada yang bisa dikatakan lagi, saya saat ini akan mendukung mereka pada hari Senin melawan Rusia.”

Eriksen yang sebelumnya mengalami kolaps usai dirinya mengalami serangan jantung di lapangan dalam pertandingan Denmark vs Finlandia. Ia juga sempat mendapatkan perawatan yang cukup lama di lapangan hingga sadarkan diri sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Mantan gelandang milik Tottenham Hotspur ini sudah dipastikan tidak bisa membela Denmark di sisa Piala Eropa 2020. Denmark saat ini masih berada di posisi juru kunci Grup B dengan belum mengumpulkan poin.

Mereka dua kali mengalami kekalahan 0-1 dari Finlandia dan 1-2 dari Belgia. Denmark yang bakal menjalani pertandingan terakhir mereka di Grup B dengan menghadapi Rusia pada tanggal 22 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *