Dahan Pohon Mahoni Patah, Timpa 2 Mobil dan 2 Pemotor di Lesanpuro

Indonewsdaily.com, Malang- Tidak ada hujan dan angin tiba-tiba dahan pohon mahoni dengan diameter 6 cm dengan panjang kurang lebih 7 meter patah ke bahu jalan Ki Ageng Gribig tepatnya di gang sawo Sonosari Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang, Rabu (6/10/2021) siang.

Peristiwa patahnya dahan pohon mahoni diketahui pukul 10.15 wib dan menimpa 2 mobil serta dua pengendara motor yang sedang melintas.

“Tiba-tiba roboh sendiri pak dan sebelum roboh tadi pagi sudah 2 kali ketabrak truk besar besar,” terang Budi warga sekitar pada Indonewsdaily.com.

Ditambahkan Budi, memang pohon mahoni sebelum dahannya patah sudah lama doyong ke jalan dan sudah dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Namun tidak ada respon atau tindakan untuk pemaprasan.

“Akibatnya seperti ini, dahan yang sudah doyong tertabrak truk besar besar dan alami retak retak terus siang ini patah,” tutupnya.

Sementara Kapolsekta Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya dahan pohon mahoni yang roboh.

“Benar mas, ini anggota kami masih lakukan pendataan untuk pemilik kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang terkena imbas dahan pohon mahoni yang roboh,” jelas Yusuf.

Ditambahkan Yusuf, kami sudah koordinasikan sama Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Malang untuk memberikan ganti rugi terkait kerusakan kendaraan baik roda empat maupun roda dua bahkan memintakan biaya pengobatan 2 orang pemotor yang alami luka luka ringan.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya dua orang pengendara motor yang alami luka ringan dan mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *