Dibalik Cerita Warga Yang Selamat Dari Terjangan Banjir Bandang di Batu

Indonewsdaily com, Batu – Banjir Bandang yang menerjang kawasan batu Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 14.00 WIB sore tadi. Dalam peristiwa ini salah seorang warga yang selamat dari terjang banjir bandang menceritakan detik-detik banjir bandang ini menerjang desanya.

Yaitu Khusnul Khatimah (46) salah satu warga Jalan Kenanga, Dusun Gemulo, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, menceritakan detik-detik mencekam banjir bandang Kota Batu yang dialaminya, Kamis (4/11/2021) sore.

Dijelaskannya, setelah melaksanakan ibadah salat Ashar dan sudah berzikir, terdengar gemuruh. “Waktu itu hujan saya sudah salat ashar zikir melepas mukenah. Tiba-tiba ada suara gemuruh,” tuturnya kepada awak media, Kamis (4/11/2021).

Rumah sekaligus tempat usaha tanaman bunga milik Khusnul berdekatan dengan sungai. Saat banjir menerjang, anak laki-lakinya dan tiga karyawan juga selamat.

“Sudah tinggi mas. Waktu itu saya langsung menyelamatkan diri dari lantai dua. Anak saya juga,” ujarnya.

Setelah menyelamatkan diri, dia pun melihat di sekitar rumahnya air mengalir cukup deras. Dia langsung berlari ke tetangga rumahnya tanpa menyelamatkan harta benda.

“Saya langsung pokoknya pikirannya selamat,” tutur ibu dua anak laki-laki itu.

Sementara itu, tak berselang lama dia melihat rumahnya lagi. Garasinya hanyut bersama derasnya air sungai dari Gunung Pucung, Kota Batu.

“Dan dua sepeda motor saya yang biasa saya gunakan untuk bekerja ngirim bunga itu ikut hanyut,” tutur dia.

Terpisah, Ketua RT setempat, Setia Budi menjelaskan, ada tiga rumah warganya yang terdampak banjir bandang.

“Tapi yang paling parah itu rumah bu Khusnul soalnya garasinya ikut hanyut,” paparnya.

Berita sebelumnya, Hujan Lebat disore hari, Kamis ( 4/11/2021 ) dikawasan Puncak berakibat banjir bandang yang menerjang pemukiman di desa Sumberbrantas dan Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Peristiwa banjir bandang diketahui sekitar pukul 14.00 WIB, dan Informasi sementara, ada 3 rumah warga di Dusun Gintung, Desa Bulukerto terdampak banjir bandang paling parah. Tragisnya, ada 2 orang penghuni di salah satu rumah terjebak reruntuhan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *