DPD Apersi Jawa Timur Gelar Raperda 2021 di Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Jawa Timur, gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-6 Tahun 2021 di Golden Tulip Hotel Batu, Kamis (18/11/2021).

Rakerda tahun ini mengambil tema “Bersama Apersi Tumbuh dan Tangguh di Era Pandemi dalam Penyediaan Rumah MBR di Jatim”.

Ketua DPD Apersi Jatim, Makhrus Soleh, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk mengevaluasi kinerja selama setahun belakangan. “Dengan rakerda ini,  kita mengevaluasi kinerja organisasi, semoga tahun depan kinerja semakin baik dengan strategi kuat untuk tumbuh dan tangguh,” katanya.

Ketua Umum Apersi, Junaidi Abdillah juga mengatakan, 50% rumah bersubsidi di Indonesia merupakan sumbangsih Apersi. Junaidi menambahkan, bahwa sampai saat ini masih belum ada rumah bersubsidi yang ada di Kota Batu.

“Kota Batu butuh MBR ( Kawasan Permukiman Masyarakat Berpenghasilan Rendah), ini bisa dikombinasikan antara perumahan dan wisata melihat dengan tetap memperhatikan kultur daerah masing-masing,” katanya.

Wali Kota Batu Dra Hj. Dewanti Rumpoko, juga menyampaikan bahwa Kota Batu memiliki kawasan pertanian dan hutan yang harus dijaga, dan bisa dimanfaatkan sebagai lahan pemukiman dan berkegiatan hanya 20%. “Kita harus sering berkomunikasi tentang bagaimana penyediaan rumah bisa untuk rakyat berjalan dengan baik lancar dengan ijin-ijin yang tidak repot, dengan tetap menjaga kelestarian kawasan yang ada,” himbaunya. ( EH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *