Reboisasi, Pemdes Oro-oro Ombo Tanam Pohon Pule dan Kelengkeng

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Memasuki musim penghujan tentunya saat yang tepat guna melakukan penghijauan ( reboisasi ) seperti halnya penanaman pohon yang dilakukan oleh Pemdes Oro-oro Ombo kota Batu.

Penanaman pohon ini dilakukan, selain bertujuan untuk menjaga kelestarian alam juga untuk menjaga keseimbangan ekosistim alam di wilayah desa Oro-oro Ombo kota Batu.

Kepala desa Oro-oro Ombo Wiweko saat usai penanaman pohon menyampaikan untuk agenda kerja bhakti yang rutin di laksanakan pada hari jum at, maka sekalian diisi dengan kegiatan penanan pohon. Jum at (19/11/2021) pagi.

“Untuk agenda kerja bakti pada hari ini, kami isi dengan mulai menanam pohon kelengkeng, yang merupakan bantuan dari dinas pertanian. Ada 3000 pohon kelengkeng bantuan dari dinas Pertanian kepada LMDH desa Oro-oro Ombo.

Untuk hari ini kami menanam beberapa pohon kelengkeng, dan untuk penanaman selanjutnya melalui program satu rumah satu pohon.

Dengan penanaman pohon kelengkeng di rumah-rumah warga maka di harapkan kedepan buah kelengkeng bisa menjadi ikon desa Oro-oro Ombo dan bisa menambah nilai ekonomi bagi warga. Program ini sudah disosialisasikan dan bagi masyarakat yang ingin menanam pohon kelengkeng bisa langsung mengajukan ke LMDH “, jelasnya.

Selain pohon kelengkeng Pemdes Oro-oro Ombo juga menanam pohon pule.

“Pada hari ini kami juga menanam pohon pule, adapun lokasi penanaman  2 pohon pule di area pemotongan pohon randu di jalan Raya Oro-oro Ombo, 4 pohon pule ditanam di belakang kantor desa Oro-oro Ombo dan sisanya kami tanam di area rest area di Jalur Lintas Barat (Jalibar). 

Semoga pohon ini bisa tumbuh subur dan bisa menahan resapan air,  karena pohon ini memiliki akar yang kuat dan kulitnya katanya bisa buat obat “, jelasnya. ( EH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *