Luqman Saifuddin, Bendahara DPP KNPI saat diwawancarai usai vaksinasi

DPP KNPI Open Donasi Untuk Pengadaan Mobil Ambulans Darurat Covid-19

Indonewsdaily.com, DKI Jakarta – Ditengah lonjakan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta, DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggalang donasi untuk membuat mobil ambulans darurat Covid-19. 

“Ditengah keprihatinan Pandemi Covid-19 yang tak berujung, sedih rasanya melihat sebagian dari kita tak berdaya diterpa ganasnya hantaman yang bertubi – tubi dari pengaruh virus Covid-19. Mulai dari susahnya mendapatkan pengobatan, susahnya mendapat akses rumah sakit, susahnya seluruh teman sanak family terkena virus secara bersamaan,” terang Luqman Saifuddin, Bendahara DPP KNPI kepada indonewsdaily.com saat dihubungi usai vaksin, Kamis (1/6). 

Diakui pria berkacama tersebut, di Jakarta sendiri, kondisi rumah sakit sudah penuh oleh pasien, bahkan banyak rumah sakit yang menolak pasien baru dan ketersediaan tabung oksigen yang terbatas, “Inikan sudah terjadi disekitar kita karena medical team hampir kolabs. Sehingga banyak orang yang memilih isolasi mandiri di rumah. Tapi kadang terlambat penanganan dikarenakan banyak hal salah satunya ketersediaan rumah sakit penuh dan salah duanya kondisi ambulans yang penuh juga. Sehingga kami DPP KNPI menginisasi untuk membuat ambulans darurat yang dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19,” lanjut Luqman. 

“Masih inget tidak ada berita tentang isolasi mandiri dirumah , karena tidak dapat penangan akhirnya meninggal dunia. Dan keluarga serta tetangga takut buat dekat-dekat. Mereka membiarkan jenasahnya diluar rumah sambil menunggu ambulans. Karena penuh akhirnya ambulans datang lebih dari 10 jam,” ceritanya lagi.

Dari cerita tersebut dan juga melihat situasi saat ini, akhirnya DPP KNPI mencoba membuat sesuatu yang bisa bermanfaat disaat pandemi, yakni dengan pengadaan mobil ambulans yang nantinya akan menyediakan tabung oksigen emergancy dan beberapa peralatan medis lainnya dengan harapan mampu menjadi penanganan awal bagi pasien covid-19, “Jadi melihat situasi saat ini, penanganan pertama bagi pasien covid yang kritis itu adalah ketersediaan tabung oksigen sehingga kita berusaha membantu dengan menyediakan oksigen emergancy juga,” jelasnya. 

Oleh karena itu, DPP KNPI juga mengajak semua untuk ikut berpartisipasi dalam merealisasikan mobil ambulans darurat Covid-19 dengan membuka donasi pengadaan mobil ambulans, “Jadi supaya ini bisa terwujud, kami juga mengajak teman-teman pengurus dan teman-teman lainnya untuk kongsian atau patungan membeli mobil ambulans beserta tabung oksigen dan peralatan medis lainnya. Ini saatnya bagi kita untuk saling peduli di masa pandemi. Harapan kami juga kegiatan ini bisa menjadi inisiator gerakan-gerakan lainnya di daerah,” tutup Luqman. 

Sementara itu, bagi kalian yang ingin ikut berdonasi dalam pengadaan Mobil Ambulans Darurat Covid-19 bisa mentransfer uang di : 

Nomer rekening : 057901000688306  Bank BRI atas nama DPP KNPI

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi : 

  1. Kemal 08117323601
  2. Gandung 08113649369

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *