Hati-hati Parkir Mobil, Marak Aksi Pencurian Ban Mobil

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Baru-baru ini, masyarakat di Malang dibuat shock dengan aksi pencurian ban mobil yang terparkir tanpa pengawasan. Hal tersebut dialami oleh warga Jalan Joyo Utomo, Kota Malang. Dua mobil milik warga tersebut yang diparkir di area luar mendadak kehilangan ban. Maling spesialis ban berhasil menggondol empat ban sekaligus dari mobil honda Brio dan 3 ban dari mobil Kijang.

Seperti yang diceritakan Mul (32) pemilik Salon potong rambut di jalan Simpang Gajayana , Merjosari Kecamatan Lowokwaru. Di akuinya merasa kaget setelah sholat subuh, Selasa (29/6) mengecek mobil kijang kapsulya yang terparkir dilapangan Merjosari, “Pas saya lihat lahkok 3 bannya hilang dan tersisa 1 ban dimobil,” cerita Mul warga Jalan Joyosuko yang tak jauh dari lapangan Merjosari, Kamis (1/7).

Ditambahkan Mul, mobilnya sudah dia parkir terkahir kali sejak dua minggu yang lalu. Namun hampir tiap malam hari selalu saya cek kondisi dan keberadaan mobilnya saya, “Hanya saja tadi malam (28/6) itu belum sempat saya cek, karena gak enak badan. Baru saya cek setelah subuh tadi,” imbuhnya.

Diutarakan Mul bahwa dia mulai memarkir mobil di lapangan itu sejak sebulan yang lalu. Dia mengakui sebelumnya ini kondisi di situ aman-aman saja. Bahkan mobil teman saya sudah setahun terpakir disitu juga aman .

“Saya sehari-hari lebih sering menggunakan sepeda untuk mobilitas di Kota Malang. Mobilnya itu untuk keperluan berjualan beras dan berkeliling kota untuk muatan banyak orang.” pungkasnya.

Dalam peristiwa ini pemilik mobil Kijang Kapsul mengalami kerugian materi sekitar Rp 3 – 4 Juta. ( Agus )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *