HUT KNPI ke-48, DPD KNPI DIY Gelar Webinar Nasional

Nasional449 Views

Indonewsdaily.com, DIY- Dalam rangka HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-48, DPD KNPI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar webinar nasional dengan mengangkat tema “Sinergi Pemerintah dan Pemuda Dalam Penanganan Pandemi yang akan diselenggarakan pada Minggu, 25 Juli 2021 dengan mengundang beberapa narasumber yaitu Dr. Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR RI), Joune J.E, Ganda, S.E (Bupati Minahasa Utara), Fitroh Nurwijoyo Legowo (Ketua DPD KNPI DIY), Prof. Purwo Santoso (Guru Besar Ilmu Politik UGM), dan Wahyu Minarno (Peneliti Charta Politika Indonesia).

Ketua DPD KNPI DIY, Fitroh Nurwijoyo Legowo menjelaskan, kegiatan Webinar nasional ini untuk menyemarakan HUT KNPI ke-48, dimana sejak kelahirannya pada 23 Juli 1973, KNPI menjadi wadah berhimpung organisasi kepemudaan untuk berperan aktif dalam dinamika berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Tema dalam Webinar ini juga diangkat berdasarkan konteks dinamika hari ini, dimana dalam penanganan pandemi, dibutuhkan sinergi antara pemerintah dengan berbagai elemen, termasuk pemuda di dalamnya, sehingga kolaborasi yang terjadi dari berbagai elemen, akan membuat kita yakin bahwa pandemi ini akan segera berakhir,” tambah Fitroh yang juga merupakan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMN).

Selain itu, Fitroh meyakini, dimasa pandemi seperti sekarang ini, peran pemuda sangat diharapkan. Pemuda bisa menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh elemen pemuda di Provinsi DIY untuk bersama-sama bergabung dalam kegiatan webinar yang akan dilaksanakan pada Minggu 25 Juli 2021, pukul 13.30 – 16.30 WIB.

“Dengan mengikuti Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh DPD KNPI DIY ini, mari kita kaji dan diskusi bersama-sama dari berbagai aspek kehidupan, lalu kita rumuskan tentang kontribusi apa yang perlu kita realisasikan, agar pemuda juga berperan aktif dalam upaya gotong royong memutus mata rantai pandemi Covid-19,” harap Ketua DPD KNPI DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *