Genjot Herd Immunity, Polres Mojokerto Gelar Seribu Vaksin untuk Masyarakat

Indonewsdaily.com, Mojokerto- Demi mendorong percepatan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity), Polres Mojokerto hari ini, Rabu (4/8/2021) kembali menggelar vaksinasi masal.

Dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di halaman Polres Mojokerto, jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari dan serentak di beberapa Polsek jajaran Polres Mojokerto ini menargetkan seribu vaksin dalam setiap kegiatanya.

“Ini semua dilakukan untuk menciptakan herd Immunity masyarakat terhadap covid 19 serta menekan penyebaranya,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander.

Lebih lanjut, selain di Polres Mojokerto, vaksinasi hari ini juga dilakukan serentak di beberapa Polsek jajaran yaitu Polsek Mojosari, Polsek Kutorejo dan Polsek Dlanggu. Harapanya jika vaksin telah menjangkau seluruh masyarakat akan terbentuk kekebalan herd immunity akan Covid-19 dan kita bisa menghentikan penyebarannya ahirnya kita bisa beraktivitas normal kembali.

“Percepatan vaksin ini sengaja dilakukan dengan menargetkan seribu vaksin, hari ini kita melibatkan elemen buruh, mahasiswa dan masyarakat, ”.

Masih kata Kapolres, Masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk divaksin, karena pemerintah telah menjamin keamanan dan ke halalalnya, jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat Mojokerto.

“Ayo segera datang ke gerai gerai vaksin TNI Polri ataupun faskes yang ada di wilayah masing-masing”, mari bekerjasama dan sama-sama bekerja, jangan menyerah, tetap semangat atasi covid 19 ini, pungkasnya.

Sementara itu beberapa masyarakat yang ikut serta vaksin hari ini juga menyambut gembira yang telah membantu kebutuhan vaksin warga, Rahmadani, 32 tahun warga Desa Menanggal, Mojosari, mengungkapkan.
“Penyenggaraan vaksinasi masal oleh Polres Mojokerto sangat membantu kami karena beberapa waktu yang lalu sempat kesulitan untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *