Hari Pertama PPKM Darurat, Mall di Jakarta Tutup

Jabodetabek325 Views

Indonewsdaily.com, Jakarta- Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta sejumlah mall terlihat sepi bahkan beberapa toko tutup. Salah satunya di Mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Sabtu (3/7/2021) siang, terlihat kosong hanya beberapa restauran yang menyediakan take away yang masih buka.

“Kaget liat mall Kokas sepi, padahal tiap hari kesini. Tapi sukur Starbucks masih buka,” terang Mey, pengunjung Mall Kokas.

Beberapa restauran di Mall Kokas memilih tutup selama PPKM Darurat

Walaupun beberapa restauran masih buka, namun ada pembatasan jam operasional. “Jadi buka dari jam 7 pagi sampai sore. Sebelumnya kita dari jam 7 sampai mall tutup. Dan kali ini hanya menyediakan takeaway saja,” terang salah satu karyawan Starbucks menjelaskan.

Sementara itu PPKM Darurat berlaku mulai hari ini 3 sampai 20 Juli di Pulau Jawa dan Bali. Selama penerapan terdapat pengetatan pembatasan mobilitas di berbagai sektor saah satuny aturan dalam sektor perdagangan/ mall. Pengunjung dilarang makan/minum di tempat (dine-in) di warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan, baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal, selama PPKM Darurat. 

Restoran, kafe, rumah makan, dan sejenisnya hanya diperbolehkan melayani delivery/take away.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *