Kabar Terbaru Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang

Jawa Tengah191 Views

Indonewsdaily.com – Magelang, Pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang, Jum’at (28/5/2021) bertambah 26 orang. Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 9690 orang dari 10.193 pasien terkonfirmasi.

“Hari ini ada tambahan 26 pasien terkonfirmasi sembuh. Mereka tersebar di 10 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 7 orang dan Sawangan 5 orang. Kemudian Salaman 4 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain dari tiga kecamatan itu, kata Nanda, juga ada dari Ngablak 3 dan Kajoran 2 orang. “Ada juga satu orang dari Muntilan, Salam, Tegalrejo, Grabag dan Pakis. Hari ini juga ada tambahan satu orang meninggal terkonfirmasi dari Kecamatan Mungkid,” ujarnya.

Namun meski ada tambahan pasien sembuh, hari ini juga ada tambahan 14 pasien terkonfirmasi baru. Tujuh diantaranya berasal dari Kecamatan Mungkid. Kemudian satu orang tersebar di Kecamatan Salam, Tegalrejo, Kaliangkrik, Dukun, Secang, Pakis dan Bandongan.

“Hari ini juga ada sembilan alih status domisi terkonfirmasi, berasal dari empat kecamatan. Meliputi Kecamatan Mungkid dan Grabag, tiga orang dan dua dari Candimulyo serta satu dari Mertoyudan. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.193 orang. Rinciannya, 196 dalam penyembuhan, 9690 sembuh dan 307 meninggal,” jelasnya.

Sementara untuk pasien suspek, ada tambahan 6 orang. Mereka tersebar di 4 kecamatan. Yakni Mertoyudan 3 orang dan satu orang di Borobudur, Tempuran dan Candimulyo. Namun hari ini juga ada 3 pasien sembuh, dari Mertoyudan, Muntilan dan Tegalrejo. Selain itu juga ada satu warga Secang yang menjadi terkonfirmasi, setelah sebelumnya suspek.

“Kini untuk pasien suspek, jumlah kumulatifnya menjadi 1989 orang. Terdiri dari 25 dirawat, 1675 sembuh, 19 isolasi mandiri dan 270 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (SK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *