Papua  

Kapolres Lepas Ratusan Personil Pengaman PSU Nabire

Indonewsdaily.com, Nabire- Ratusan persoñil Bantu Komando Tugas (BKO) dan pasukan gabungan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pilkada Nabire 2020 dilepas Kapolres Nabire.

Personil tambahan pam PSU berasal dari Polres Waropen, Polres Biak, Batalyon Kompi C Pelopor Polda Papua, puluhan pasukan TNI jalan kaki (infanteri) Kodim 507/Nabire, Batalton Rider, pasukan panser dan barakuda serta dari Polres Nabire sendiri.

“Ada beberapa pasukan yang kami kirim ke pedalaman, yakni Distrik Dipa dan Meno, kata Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.ik, Sabtu (24/7/21).

Menurut mantan Kapolres Supiori, personil Pam PSU akan menjaga tempat logistik dan titik lainnya.

Ia pun menegaskan setelah pemeriksaan pasukan di Markas Polres Nabire. Seluruh pasukan diperintahkan untuk melakukan apel kedua.

“Ini pemeriksaan awal apel gabungan pasukan Polri dan TNI. Besok pagi apel kedua pemeriksaan pasukan akan digelar di Kesatuan Polsek Nabire pukul 13.00 WIT,” tandas Barus.

Selain memeriksa pasukan gabungan Pam PSU, Kariawan Barus akan pimpin rapat terkait kamtibmas di Kabupaten Dogiyai beserta Bupati Dumupa dan unsur forkopimda lainnya.

Hingga berita ini diterbitkan panitia Focus Group Discusion (FGD) masih terus lakukan koordinasi intern supaya gelaran acara berjalan aman dan lancar.

Terpantau telah hadir sejumlah Perwira TNI dan Polri, Kejaksaan, Ass III Sekda Dogiyai, staf Humas dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *