Piala Dunia 2022 Tanpa Sosok Erling Haaland

Indonewsdaily.com – Mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland harus rela tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022. Ini terjadi setelah Norwegia tersingkir di babak kualifikasi.

Norwegia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 setelah kalah 0-2 dari Belanda di De Kuip pada laga terakhir penyisihan Grup G zona Eropa, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Norwegia datang ke pertandingan ini dengan misi yang harus dimenangkan untuk menjaga harapan bagi Qatar.

Tugas berat di markas Belanda ini harus dilakukan Lovene tanpa Haaland yang terluka. Norwegia mampu menahan gempuran Belanda hingga 10 menit terakhir pertandingan.

Namun, gawang tim tamu akhirnya jebol pada menit ke-84 berkat gol Steven Bergwijn. De Oranje kemudian melengkapi kemenangan mereka dengan gol dari Memphis Depay.

Belanda berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022 setelah memuncaki Grup G dengan 23 poin. Sementara itu, Turki mendapat tiket play-off, yakni di peringkat kedua dengan 21 poin.

Turki pada laga terakhir Grup G mampu menang 2-1 atas Latvia. Haaland dkk harus mengubur mimpinya untuk melaju ke Piala Dunia 2022 karena hanya berada di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Beberapa pihak tentu menyayangkan absennya Haaland di Piala Dunia 2022. Pasalnya, striker berusia 21 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya.

Haaland terus tampil tajam musim ini dengan mampu mengemas 13 gol dalam 10 laga bersama Borussia Dortmund. Ia juga tampil cukup baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Haaland mampu mengemas lima gol selama kualifikasi. Namun, penampilannya terganggu oleh cedera dan absen dalam empat pertandingan terakhir Norwegia.

Skuat Norwegia juga sebenarnya memiliki pemain yang cukup bagus untuk mendukung Erling Haaland. Mereka memiliki Martin Odegaard (Arsenal), Jens Peter Hauge (Eintracht Frankfurt) dan Mohamed Elyounoussi (Southampton).

Namun, kita tidak akan melihat perkembangan mereka di Qatar nanti karena Norwegia kalah bersaing dengan Belanda dan Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *