Maling Gasak Sepeda Seharga Rp 40 Juta di Kawasan Perum Riverside Malang

Indonewsdaily.com, Malang- Sebuah sepeda gunung merk Polygon tipe T8 warna hitam milik Dr L W (45) warga Perum Royal Regency Block A 3, Kawasan Perum Riverside Kel Balearjosari Blimbing, amblas digondol maling saat terparkir di teras rumah. Peristiwa pencurian ini diketahui hari Senin (20/9/2021) sekitar pukul 19.30 wib malam kemarin.

“Sepeda itu sudah 3 bulan tidak saya pakai, karena PPKM itu saya gak sepedaan,” terang Dr LW pada awak media, Selasa (21/9/2021) siang.

Dijelaskan Dr LW, ia sadar kehilangan pada Senin (20/9/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu tukangnya pulang, saat dia pulang, standart sepeda ada di belakang mobilnya.

Setelah itu, ia baru sadar standart sepedanya ada di luar. Kemudian ia melihat, sepeda namun sudah tidak ada.

“Melihat sepeda kesayangan saya hilang, langsung saya lapor satpam,” terangnya.

Dari kejadian itu, ia hanya bisa berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dalam kondisi apapun. Bahkan dengan lingkungan super aman pun, kalau ada kesempatan tetap bisa diambil orang.

“Saya berpikir ya sudah sepeda ini hilang biarin aja. Mungkin sudah bukan rejeki saya. Dan saya berharap untuk yang mencuri, bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk keluarganya. Saya mendoakan yang jelek, membuat dia semakin menderita dari doa saya, lebih baik buat dia bahagia dengan apa yang dia dapat,” tuturnya.

Ia curiga jika pencuri dengan mobil biasa, kalau sekelas avansa, sepeda saya susah dimasukkan. Karena sepeda gunung itu kan susah dilepas ban nya. Harus ada kunci kusus, kalau mencuri gak mungkin bisa lama karena ada diteras rumah.

“Kalau dia mencuri dengan kunci khusus berarti dia ahli. Sepertinya dia juga paham lingkungan rumah saya,” terangnya.

Atas peristiwa yang ia alami agar tidak terulang ke warga lain, kejadian ini langsung dilaporkan ke polsek terdekat.

“Dengan tujuannya untuk mendidik juga, walaupun kita ikhlas, tetap kita laporkan , dan kalaupun tertangkap, biar ada efek jera untuk pencurinya. Saya gak peduli sepeda saya hilang, saya udah legowo, saya sudah ikhlas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *