Mantan Wartawan Jabat Jadi Anggota DPRD Nabire

Papua249 Views

Indonewsdaily.com, Nabire – Mantan Kepala Penyiaran Pemberitaan RRI Nabire Aziz Baharuddin diangkat menjadi Pejabat Antar Waktu (PAW) DPRD Nabire periode 2019 – 2024.

Aziz Baharuddin dilantik menggantikan pejabat sebelumnya H Suyono yang wafat di tengah masa jabatannya. Selain sibuk di wartawan Azis aktif dipengurusan PKM Al- Falah dan menjabat sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Nabire.

Pengambilan sumpah janji dilaksanakan di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Nabire, Jumat (17/7/21). Tampil sebagai pengambil sumpah jabatan (janji) Wakil Ketua II H Mohammad Iskandar, SP.

“Selamat bergabung saudara Aziz Baharuddin di dalam lembaga DPRD Kabupaten Nabire sebagai anggota bersama – sama dengan anggota lainnya,” kata Iskandar, Senin (19/7/21).

Ayahanda Aziz biasa dipanggil merupakan PAW menggantikan H Suyono dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan I (Dapil) Nabire I. Seperti diketahui pejabat lama H Suyono mantan Dirut PT PDAM Nabire (Tirta Adrian) mangkat sebelum menyelesaikan masa tugasnya.

Penjabat Bupati Nabire Anton Mote mengucapkan selamat kepada pejabat terpilih dan mengajak anggota legislatif bekerjasama dengan pemerintah (eksekutif) dalam membangun daerah.

“Selamat untuk pejabat baru (PAW), dengan pengambilan sumpah janji berarti kursi kosong telah terisi. Anggota DPRD Nabire 2019 – 2024 sudah lengkap berjumlah 25 anggota,” sambut Mote.

Lengkapnya keanggotaan Dewan Kabupaten Nabire, Pj Bupati berharap senantiasa bisa terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk merencanakan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *