Mason Greenwood Bebas dari Tuduhan Pelecehan Seksual dan Pembunuhan

Mason Greenwood.

Indonewsdaily.com – Pemain depan Manchester United Mason Greenwood telah dibebaskan dari semua tuduhan pelecehan seksual. Dia sebelumnya menghadapi tiga dakwaan.

Greenwood yang telah ditangkap dalam dakwaan kasus pelecehan seksual terhadap pacarnya pada Januari 2022. Dia didakwa dengan tiga dakwaan, percobaan pemerkosaan, tindakan kontrol dan pemaksaan serta penyerangan.

Pemain berusia 21 tahun itu juga sempat ditahan, namun kemudian dibebaskan dengan jaminan. Awalnya, uji coba dijadwalkan pada 27 November tahun ini.

Tapi kemudian Crown Prosecution Service (CPS) mengumumkan bahwa proses pidana dihentikan. Namun, mereka juga mendorong pihak lain yang merasa menjadi korban dalam kasus serupa untuk melaporkannya.

“Kami memiliki kewajiban untuk terus meninjau kasus ini. Dalam kasus ini, kombinasi penarikan saksi kunci dan materi baru yang muncul berarti tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis,” kata CPS seperti dikutip Sky Sports.

“Dalam situasi ini, kami berkewajiban untuk membatalkan kasus tersebut. Kami telah menjelaskan keputusan kami kepada semua pihak.”

“Kami akan selalu mendorong korban lain untuk maju dan melapor ke polisi, dan kami akan menuntut di mana pun uji hukum kami terpenuhi.”

Manchester United mengumumkan pada 30 Januari 2022 bahwa Greenwood tidak akan aktif di klub hingga pemberitahuan lebih lanjut, karena kasus ini. Belum ada komentar lain dari MU menyusul perkembangan terkini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *