Mengenal Lebih Dekat Gelandang Baru Manchester United, Marcel Sabitzer!

Marcel Sabitzer.

Indonewsdaily.com – Marcel Sabitzer telah resmi pindah ke Manchester United dengan status pinjaman. Berikut profil pesepakbola yang melejit bersama RB Salzburg tersebut.

Cedera panjang yang dialami Christian Eriksen membuat MU bergerak menambah amunisi lini tengah. Sabitzer kemudian didatangkan dari Bayern Munich dengan status pinjaman.

Di Bayern musim ini, Sabitzer bukanlah pilihan pertama. Dia menang telah bermain 15 kali di Bundesliga, tetapi hanya memulai tujuh kali.

Kontribusi Sabitzer di Bayern terbilang cukup minim. Pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan satu gol dan satu assist di Liga Jerman.

Bayern akan memiliki beberapa pemain top di bursa transfer Januari 2023. Joao Cancelo, Daley Blind dan Yann Sommer berbaris. Karena itu, Di Roten harus melepas pemain untuk menyeimbangkan skuat.

Sebagai pesepakbola, Sabitzer telah menghabiskan waktu di lima klub berbeda. Klub pertamanya yang berlaga di Liga Austria, Admira Wacker.

Tampil oke, Sabitzer ditebus oleh klub papan atas Austria Rapid Vienna. Di sana, ia membuat 45 penampilan dan menyumbangkan 11 gol dalam satu tahun.

RB Leipzig kemudian menjadi pelabuhan Sabitzer berikutnya. Bersama klub Jerman tersebut, Sabitzer menghabiskan tujuh musim sebagai pesepakbola. Sabitzer tampil 229 kali dengan sumbangan 52 gol.

Sabitzer memenangkan piala pertamanya saat dipinjamkan dari RB Leipzig ke RB Salzburg. Dia memenangkan Piala Austria dan Liga Austria pada 2014/2015. Semusim bersama RB Salzburg, Sabitzer mencatatkan 51 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi 27 gol dan 21 assist.

Bayern Munich membeli Sabitzer pada awal musim 2021/2022 dengan tebusan 16 juta euro. Dia tampil 30 kali di semua kompetisi, memiliki kontrak empat tahun. Gelar Bundesliga dan DFL Super Cup telah dipersembahkan oleh Sabitzer kepada FC Hollywood.

Opta mencatat bahwa Sabitzer cukup baik dalam membantu pertahanan. Dia membuat sembilan sapuan, 27 tekel (14 sukses), menggiring bola melewati lawan 37 kali, dan memenangkan duel udara delapan kali.

Saat membantu serangan, Sabitzer sudah melepaskan enam umpan kunci untuk Bayern. Akurasi umpan Sabitzer 87,7 persen.

MU akan menghadapi Nottingham Forest di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Sabitzer akan langsung bermain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *