Erik ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam. Erik Ten Hag resmi jadi pelatih anyar Manchester United mulai musim depan. Dia dikontrak selama 3 tahun. Sumber foto: jabar.tribunnews.com

Erik Ten Hag Resmi Menjadi Pelatih Baru Manchester United

Indonewsdaily.com – Erik ten Hag resmi menjadi manajer permanen baru permanen Manchester United. Ten Hag menyetujui kontrak hingga 2025 dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Pelatih asal Belanda yang berusia 52 tahun tersebut akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Ajax Amsterdam di akhir musim ini, sebelum melatih skuad Red Devil menggantikan Ralf Rangnick yang kontraknya akan habis.

Dalam 4 musim melatih Ajax Amsterdam, Ten Hag sukses membawa Ajax menjuarai Eredivisie dan Piala KNVN 2018/2019 dan 2020/2021. Di musim ini sendiri Ajax masih berpeluang besar mempertahankan gelar juara liga.

Untuk mendapatkan Ten Hag, Setan Merah menyetujui membayar kompensasi kepada Ajax sebesar kurang lebih 2 juta euro. Dalam klausulnya juga Ten Hag memiliki wewenang dalam memutuskan transfer pemain bersama para petinggi MU.

“Selama empat tahun di Ajax, Erik telah membuktikan dirinya menjadi salah satu pelatih paling menarik dan sukses di Eropa, terkenal dengan sepakbola menyerang dan atraktif timnya serta komitmennya terhadap pemain-pemain muda,” ujar Direktur Olahraga MU John Murtough.

“Di dalam pembicaraan kami dengan Erik yang berujung pada penunjukkan ini, kami sangat terkesan dengan visi jangka panjang dia untuk mengembalikan Manchester United ke level persaingan yang kami inginkan, dan motivasi serta determinasi dia dalam mencapainya.”

“Kami mengharapkan yang terbaik untuk Erik sering dengan fokus dia dalam mencapai kesuksesan di akhir musim bersama Ajax dan menantikan untuk menyambut dia ke Manchester United di musim panas ini,” sambung Murtough di laman resmi klub.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *