Menangis, Perawat yang Suntik Vaksin “Kosong” di Jakarta Utara Minta Maaf

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat memproses terhadap video viral suntik vaksin kosong dikawasan Pluit Penjaringan Jakarta Utara.

Alhasil, dalam penyelidikan ini, Polisi menetapkan EO sebagai tersangka yang berprofesi sebagai perawat. Saat bertemu awak media di Polres Metro Jakarta Utara, tersangka EO mengungkapkan permintaan maafnya kepada BLP, keluarga, dan masyarakat Indonesia.

Kasus tersebut diakui tidak unsur niat kesengajaan dan akan menghadapi segala proses hukum yang menjerat dirinya.

“Saya minta maaf kepada keluarga dan BLP yang sudah vaksin. Saya tidak ada niat. Saya hanya membantu sebagai relawan memberikan vaksin. Maaf kepada masyarakat Indonesia atas kejadian ini. Saya akan mengikuti segala proses ke depan. Di hari itu saya menyuntikkan vaksin kepada 599 orang,” jelasnya.

Viral di Media Sosial

Seperti diketahui, kejadian suntik vaksinasi covid 19 kosong viral di media sosial. Dalam video yang beredar di akun Twitter @irwan2yah, terlihat seorang pria tengah disuntik vaksinasi oleh petugas nakes. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat juga jarum yang disuntikkan ke pria tersebut ternyata kosong.

Seorang pria berbaju putih dan bermasker hitam tersebut tampak sedang disuntik vaksin oleh nakes dengan ber-APD lengkap.

Nakes itu terlihat menyuntikkan jarum suntik tersebut ke pria, namun tidak terlihat adanya cairan dosis vaksin di jarum suntik.
“Rileks ya,” ujar sang nakes dalam video sambil menyuntikkan ke lengan pria tersebut.

Setelah disuntikkan ke lengan pria, nakes tersebut mengusapkan lengan bekas suntikan menggunakan kapas. Dalam narasi video tersebut, peristiwa ini terjadi pada Jumat (6/8/2021) di Sekolah IPK Pluit Timur, Jakarta Utara, sekitar pukul 12.30 WIB.

Selanjutnya, di narasi video tersebut juga disebutkan jika warga telah protes kepada nakes dikarenakan jarum suntik tersebut kosong.

Namun dia hanya mendapat ucapan permintaan maaf dan kembali disuntik dosis vaksin dengan yang sudah terisi.

Kini, video yang viral tersebut telah mendapat atensi dari publik sebanyak 1.759 tayangan hingga 160 retweet. Kemudian, sebanyak 172 orang telah menyukai postingan video tersebut. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *