Mikel Arteta Yakinkan Pemainnya Untuk Melakukan Vaksin

Indonewsdaily.com – Arsenal yang saat ini sedang diterpa kasus virus Corona. Manajer Mikel Arteta bahkan sampai harus memberi sebuah pengertian kepada para pemainnya untuk segera melakukan vaksin.

Arsenal tidak mampu turunkan skuad terbaiknya saat di laga pembuka Liga Inggris saat mereka harus kalah 0-2 dari Brentford. Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Willian, dan kiper cadangan Alex Runarsson absen karena positif terpapar COVID-19.

Vaksin yang saat ini telah menjadi pilihan utama untuk meredam penyebaran virus corona. Arteta yang bahkan sampai harus meyakinkan para pemainnya untuk melakukan vaksin.

“Kebanyakan dari mereka yang sudah dua kali menjalani vaksin, yang lain telah memiliki satu vaksin. Kami saat ini tengah mencoba mendorong mereka untuk divaksinasi karena mereka akan melindungi diri sendiri, keluarga mereka, dan tentunya lingkungan di sekitar klub,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Tetapi ini adalah sebuah masalah yang sangat pribadi tentunya, kami telah mencoba untuk membimbing mereka dan telah menjelaskan alasan mengapa lebih baik mereka melakukannya, tetapi pada akhirnya itu adalah sebuah keputusan pribadi.”

“Saya pikir pemerintah saat ini harus lebih kuat memberi himbauan terkait hal ini. Ini bukan tentang untuk melindungi diri kita sendiri, ini tentang melindungi orang-orang yang ada di sekitar kita juga. Saya pikir itu adalah sikap kemurahan hati. Saya tidak tahu apakah beberapa orang benar-benar telah yakin pada awalnya untuk melakukannya, tetapi Anda saat ini telah melihat manfaatnya saat ini jauh lebih besar,” Arteta menegaskan.

Kasus virus corona yang telah dialami oleh tim Arsenal muncul saat persiapan pramusim. Meriam London sampai harus membatalkan perjalanan ke Amerika Serikat karena ada orang di lingkungan klub yang telah positif COVID-19.

“Saya yang tidak tahu dari mana asalnya, kita bisa menebak saat ini, itu berasal dari seminggu sebelumnya, kami yang telah memiliki kasus. Kami juga memiliki tiga atau empat yang telah positif atau negatif dan kemudian mereka yang positif. Kami tidak tahu dari mana asalnya,” Arteta telah mengungkapkan.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Emirates Stadium, di hari Minggu (22/8/2021) malam WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *