Mindo Sianipar : Siapapun Nantinya Yang Mendapat Rekom Ketua Umum, Wajib Hukumnya Didukung

Jawa Timur212 Views

Indonewsdaily – Ketua DPP PDI Perjuangan Ir. Mindo Sianipar minta seluruh struktural partai, petugas partai yang ada di pemerintahan dan legislatif di Jawa Timur, untuk rajin turun ke bawah, khususnya ke desa-desa di wilayahnya masing-masing.

Ajakan kepada tiga pilar Partai ini dia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di aula Gedung Kesenian Aryo, Kota Blitar, Senin (21/6/2021).

Selain rajin turun ke bawah, Mindo juga mengatakan, PDI Perjuangan bisa memenangkan Pemilu 2024 jika syarat mutlak, yakni konsolidasi internal telah dilakukan.

“Tak kalah penting, adalah menjaga kesolidan di antara kader dan pengurus. Jaga kesolidan ini untuk bisa mewujudkan kemenangan di Pemilu 2024,” ungkap Mindo.

Pada kesempatan itu, Mindo juga mengajak Banteng-banteng Jatim selalu menanam pohon untuk menghijaukan bumi, dan mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

Menurut anggota Komisi 4 DPR RI dari dapil 8 Jatim ini, paling tidak ada 10 jenis tanaman pendamping beras yang harus dikembangkan sekecil apapun tempatnya.

Mindo juga menjelaskan, sampai hari ini PDI Perjuangan belum memutuskan siapakah sosok yang nantinya cocok akan diusung.

“Kita tegak lurus ke atas menyikapi fenomena calon presiden. Siapapun nantinya yang mendapat rekom Ketua Umum, wajib hukumnya didukung seluruh kader PDI Perjuangan,” jelas Mindo.

Saat ini, sebut Mindo, PDI Perjuangan tengah berkonsentrasi penuh terhadap program Partai dalam upaya mengangkat perekonomian rakyat di masa pandemi seperti sekarang.

Imbas pandemi itu, terangnya, perekonomian negara menjadi lesu, banyak terjadi PHK massal dan bahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terkuras dengan penanganan wabah ini.

Oleh sebab itu, dia mengajak semua kader maupun petugas Partai di jajaran legislatif PDI Perjuangan di Kabupaten dan Kota untuk bekerja keras membantu masyarakat bersama-sama mengatasi persoalan ini.

“Kita ketahui bersama akibat pandemi Covid-19, kondisi perekonomian bangsa ini menjadi bergejolak. Untuk itu kita lagi konsentrasi untuk mengangkat ekonomi rakyat, kita wujudkan aspirasi rakyat melalui program kerja partai dengan cara turun langsung ke tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Mindo yang hadir bersama Ketua Bidang Kesehatan dan Anak DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu ini mengapresiasi penyelenggaraan Rakerda PDI Perjuangan Jatim yang ditempatkan di Bumi Bung Karno, Kota Blitar.

Rakerda sebagai ajang konsolidasi internal ini dilakukan secara hybrid, memadukan mekanisme daring dan luring karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *