Partai PKB Peduli dan Solid, Lakukan Bansos Dampak Banjir Bandang Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Bencana bajir bandang yang terjadi di kota Batu pada Kecamatan Bumiaji desa Bulukerto berdampak luas pada desa lain, seperti desa Pandanrejo, Desa Punten,desa Sidomulyo,desa Bumiaji. Kronologi kejadian banjir bandang tersebut, dengan itensitas yang cukup tinggi pada wilayah lereng Gunung Arjuna pada hari Kamis (4/11) pukul 16.00 WIB.

Dampak dari banjir bandang itu menghanyutkan banyak pohon besar dari hutan peggunungan lereng Arjuna, dan sejurus kemudian ada 8 rumah dan ada korban jiwa orang, juga material seperti Sepeda motor 4 unit, mobil 2 unit hewan ternak sapi, kambing dan lainya ikut tersapu banjir bandang,”menurut Kades Giripurno Suwantoro pada info sementara ini.

Dari musibah banjir bandang di Kecamatan Bumiaji kota Batu, DPC Partai PKB beserta Anggota DPRD Batu serta Relawan DPC PKB kota Batu melakukan bansos peduli warga terdampak banjir bandang. Sesuai informasi
DPP PKB melalui Ketua Umum Cak Imin dan Sekjen Cak Udin menginstruksikan kepada DPC PKB kota Batu untuk segera gerak cepat.

“Untuk segera membantu recovery dampak banjir bandang di wilyah Kecamatan Bumiaji kota batu.
Dan kami membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak langsung banjir bandang dilokasi,” ucap Nurohman selaku ketua DPC PKB kota Batu sekaligus menjabat wakil ketua DPRD Batu.

Lebih lanjut, setelah identifikasi di lapangan nantinya, keluarga besar PKB juga akan membantu material yg di butuhkan warga yang tempat tinggalnya kena dampak banjir bandang. Acara bansos itu, dihadiri langsung Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP PKB Hasanudin Wahid yang juga anggota DPR RI Komisi x,”pungkas Nurohman pada Indonewsdaily.(wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *