Pembinaan Wartawan, Kapolres “Ditagih” Dua Kasus yang Belum Tuntas

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Belum genap satu bulan menjabat Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK, M,SI mengundang seluruh Jurnalis dari berbagai Media cetak, Online maupun elektronik (Pokja) kelompok kerja Polres kota Batu. Seluruh awak media yang hadir untuk menerima pembinaan langsung dari Kapolres I Nyoman Yogi yang berlangsung di ruang Rupatama Mako Polres Batu, Selasa (21/9).

Gelar acara tersebut, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai acuan penerapan kedisiplinan patuh dan taat pada peraturan sebagaimana yang ditekankan Pemerintah untuk bisa memutus mata rantai peyebaran Covid-19. yang hingga saat ini belum jelas berakhirnya.

Kegiatan pembinaan pada Wartawan yang ada di kota Batu, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Batu, Kompol Suharsono. Dari acara awal, Kapolres Batu menyampaikan, bahwa peran serta media khususnya rekan-rekan wartawan sangat besar dalam mensosialisasikan akan pentingnya program vaksinasi, kepada segenap lapisan masyarakat, agar target menuju (herd humanity) kekebalan kelompok masyarakat segera tercapai,”tukas Kapolres I.Nyoman Yogi dihadapan Media.

“Karena peran serta aktif media memang sangat penting sekali untuk dilibatkan dalam sosialisasi penanganan Covid-19 di Indonesia. Melalui jalur pemberitaan bersama jurnalis kepada masyarakat akan lebih mudah dan cepat mendapatkan informasi perkembangan virus Covid-19. Bahkan dirasa sangat penting adanya program percepatan pelaksanaan Vaksinasi yang menjadi target Pemerintah secara serentak,” tegas I Nyoman Yogi.

Lebih lanjut, Kapolres Batu sekaligus memperkenalkan diri, baik secara kedinasan pribadi maupun secara keluarga, kepada seluruh awak media yang sedang dalam suasana penuh keakrapan di ruang Rupatama Polres Kota Batu.

“Terimakasih dan saya sampaikan, sebagai orang baru, kiranya mohon bisa diterima sebagai keluarga. Harapan saya sebagai pucuk pimpinan di Polres Batu, untuk mohon dukungan dari teman-teman media. Semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun selama ini selalu bisa tetap terjaga dengan baik.

“Dimasa pademi ini, kita rencanakan kegiatan terkait dengan pelaksanaan, teknis dan mekanismenya seperti apa. Kami mengajak rekan media untuk bersama-sama menangani wabah pandemi Covid-19 dengan lomba karya jurnalistik, video dan foto,” bebernya.

Ketika masuk pada saat sesi tanya jawab dengan wartawan, terlihat komunikatif karena ada salah seorang rekan media yang menanyakan terkait perkembangan kasus-kasus seperti Skypark dan Konten Stiker Porno yang saat ini masih ngendon proses hukumnya di Polres Batu.

“Ya, itu nantinya kita lihat dulu seperti apa bentuknya, karena saya disini (Kapolres Batu-red) masih baru, jadi belum tau pekerjaan rumah (PR) yang harus diproses sesuai hukum, ketika sudah ada bukti, tersangka, dan faktor pendukung lainya untuk bisa menjadi petunjuk dilakukan upaya hukum penyidikanya nanti. (wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *