Seorang Istri di Sukun Diduga Jadi Korban Pembunuhan yang Dilakukan Suaminya

Indonewsdaily.com, Malang- Seorang wanita yang bernama Ratna (40) warga jalan Emprit Emas no 10 RT 04/RW 10, Kelurahan/Kecamatan Sukun diduga menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya bernama Sofyan (50) yang saat ini sudah diamankan oleh petugas kepolisian.

Menurut keterangan Satpam setempat Yanuar (35) saat ditemui Indonewsdaily.com mengatakan, Ratna tinggal bersama suami yang diduga pelaku dan anaknya bernama Bayu. Kejadian kasus pembunuhan terjadi hari Jumat (17/9/2021) malam sekitar pukul 23.00 wib malam.

“Iya malam pokoknya. Tapi saya dan warga sekitar baru mengetahui sehari setelah kejadian yakni Sabtu (19/ 9),” ujarnya.

Terkait dugaan pembunuhan, dia menyatakan tetangga sekitar ada yang mendengar kegaduhan malam itu sebelum Ratna ditemukan tak bernyawa. “Iya, ada ribut-ribut di rumah itu,” sebutnya.

Salah satu warga lainnya, Dedi, 39 juga membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kalau cekcoknya sekitar pukul 21.00 WIB, baru jenazah istrinya ditemukan pukul 01.00 (Sabtu). Saya pun tahunya itu dari warga yang lain, pas paginya,” terangnya.

Dedi menyatakan, sebelum korban ditemukan tewas, Sofyan sempat keluar rumah dan mendatangi tempatnya untuk jagongan bersama warga lainnya. “Ya setiap hari begitu, cuma malam itu sekitar 00.30, memang ke sini dari rumahnya, lalu sempat ngobrol dengan saya, habis itu pergi lagi,” ungkap dia.

Namun, setelah sempat datang ke tempat nongkrong tersebut, terduga pelaku mengaku mendapati istrinya meninggal. “Setelah nongkrong itu pergi dapat kabar itu. Bilangnya ditemukan meninggal di dalam kamar mandi, padahal setahu saya tidak ada sakit,” ucap dia.

Berdasarkan keterangan warga yang lain, Dedi mengatakan bahwa jenazah wanita yang bekerja sebagai pembuat roti itu ditemukan pertama kali oleh anak laki-laki pasangan tersebut. “Kemudian dibawa ke rumah sakit oleh ayah dan anak itu, itu dalam keadaan sudah meninggal,” kata dia.

Sofyan menurut warga memang terkenal tertutup. “Pendiam, tapi kalau ngobrol ya biasa saja, termasuk setelah kejadian, tidak tampak janggal dari mukanya,” ujarnya. Selang beberapa hari kemudian, Sofyan pun ditangkap dan tim Inafis baik dari Polresta Malang Kota maupun Polda Jatim turun ke lokasi. “Suaminya sudah ditahan, infonya di Polresta,” ujarnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah mendapatkan laporan dan sedang melakukan penyelidikan untuk pendalaman kasus tersebut.

“Kita juga sedang melakukan proses penyelidikan dan masih kita dalami dan intinya masih kita dalami,” terangnya.

Namun Tinton belum memberikan penjelasan secara pasti apa benar terjadi pembunuhan atau tidak. “Belum, masih kita dalami,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *