Pengurus DMI, Imam Masjid dan FKUB Terima Vaksin Dosis Kedua

Papua269 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Sejumlah pengurus DMI, Imam Masjid, para Khotib, Imam Mushola, dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Nabire menerima vaksin dosis kedua.

Vaksinasi tahap dua itu digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Nabire di gedung Islamic Centre Jalan Merdeka Nabire.

“Vaksinasi yang kami gelar kali ini merupakan dosis (tahap) kedua yang kami berikan bagi pengurus DMI, Imam Mesjid, Khotib dan FKUB,” jelas Sekretaris DMI Kabupaten Nabire Wahyu Budi Santoso, Selasa (13/1/21).

Selain itu ada pengurus ormas Islam seperti Jamiyyatunnissa dan ormas non Islam yang tergabung dalam FKUB.

“Selain beberapa ormas Islam yang mendapat vaksin dosis dua ada beberapa pengurus Gereja yang menerima vaksin. Ini merupakan vaksin lanjutan dari vaksin sebelumnya yang kami gelar sebulan yang lalu,” tururnya.

Pengurus Masjid, para Imam Masjid maupun Khitib menurutnya wajib mendapatkan vaksin (prioritas) karena mereka merupakan para pemuka agama yang rentan tertular Covid-19.

“Kita tahu para Imam, para Khotib sering memberikan ceramah bagi jemaah interaksi pasti terjadi, kita tidak tahu kondisi dari tiap jamaah dari itulah pentingnya para Imam Masjid dan Khotib untuk mendapatkan vaksin prioritas,” paparnya.

Lanjut dikatakan Wahyu jumlah penerima vaksin tahap satu DMI sebanyak 160 orang, namun di tahap dua masih ada penerima yang belum menjalani (menerima) vaksin satu yang menjadi prioritas.

Vaksinasi tahap kedua DMI Kabupaten Nabire masih berada dalam pengawasan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nabire dan Dinas Kesehatan.

Dihubungi di tempat yang sama Bidang Vaksinasi rutin dan Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire Luki Syamsu Wibowo mengatakan, sebelum vaksin diberikan penerima vaksin terlebih dulu menjalani screaning.

“Penerima vaksin akan menjalani screaning seperti cek tensi darah, denyut nadi (SPO 2) dan gula darah terkontrol, bila semuanya lolos bari menerima vaksin,” jelas Luki. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *