Papua  

Pemkab Nabire Distribusikan Beras Berton-ton ke Kampung-kampung, Ada Apa?

Wabup Nabire, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial.

Indonewsdaily.com – Nabire, Pemerintah Kabupaten Nabire baru – baru ini mendistribusikan berton – ton beras ke kampung di wilayah Kabupaten Nabire sejak tanggal 26 Januari 2022.

Kampung Waroki Distrik Nabire menjadi kampung pertama yang menerima bantuan beras dari pemerintah.

Sebanyak 3 ton beras telah tersalurkan dengan baik dibawah komando dan arahan Wakil Bupati, Ismail Djamaluddin, disaksikan Kepala BPBD Victor Fun, Rabu (26/1/22).

Dikonfirmasi terkait distribusi 3 ton beras di Waroki, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire Yus Baminggen mengatakan, beras itu merupakan bantuan pasca bencana pada 6 Desember 2021.

“Beras yang kami salurkan kepada masyarakat Kampung Waroki merupakan bantuan pasca bencana pada Desember tahun lalu, “jelas Yus Baminggen.

Selain di Waroki, kampung – kampung lain akan mendapatkan bantuan serupa seperti Kampung Smoker (Nabarua) dan Air Mandidi Distrik Teluk Kimi.

Rencananya pemerintah kembali mendistribusikan bantuan beras pada Kamis 27 Januari (hari ini).

“Ini hak masyarakat yang harus segera disalurkan, hemat saya mereka harus segera merasakan bantuan yang sudah tersedia untuk meringankan beban keluarga, “tambahnya.

Baminggen berjanji, ke depannya setiap bentuk bantuan dari pemerintah akan secepatnya disalurkan pada yang berhak agar manfaatnya bisa segera dirasakan masyarakat terdampak.

“Secepatnya setiap ada bantuan dari pemerintah akan segera kami salurkan, agar manfaat bisa benar-benar dirasakan,” tutupnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *