Persib Bandung Resmi Kontrak David da Silva Selama 2 Tahun

Indonewsdaily.com – Persib Bandung mengontrak David da Silva dengan durasi dua tahun. Performa pemain Brasil itu menjadi alasan manajemen Maung Bandung melakukan kontrak jangka panjang.

“(Kontraknya) dua tahun dan melihat performa David da Silva di Liga Malaysia dan Indonesia sebelumnya, tim pelatih merekomendasikan DDS,” kata Direktur Persib Teddy Tjahjono saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/12/2021).

Dia menegaskan kontrak Geoffrey Castillion berakhir pada akhir Desember dan manajemen tidak memperpanjangnya. Tim pelatih pun merekomendasikan David da Silva untuk mempertajam lini serang Maung Bandung kembali.

“Kontrak Geoffrey berakhir bulan ini dan atas rekomendasi tim pelatih, kami akan menggantinya dengan David Da Silva,” kata Teddy.

Saat ini, Teddy memastikan David masih berada di Brazil dan akan segera dekat dengan Bandung dalam waktu dekat.

Sebelumnya, David da Silva dikenalkan melalui akun media sosial resmi Persib, @persib. Pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Indonesia usai bermain untuk klub Liga Super Malaysia Terengganu FC. Dari 15 pertandingan, ia tampil cukup produktif dengan mencetak 7 gol.

Rumor David bergabung dengan Persib sudah bergema sejak November lalu di media sosial. Pasalnya, performa Castillion mengalami penurunan dibandingkan musim pertamanya di Persib.

Hal ini memang wajar, karena beberapa kali pelatih Persib Robert Alberts menyatakan bahwa semua pemainnya belum dalam kondisi terbaik sejak memasuki tahun pandemi. Setiap klub diberikan waktu persiapan yang ketat seiring dengan naik turunnya kasus COVID-19 saat itu.

Terkait bergabungnya David ke Persib, ia langsung mendapat sambutan hangat dari dunia maya. Mereka juga menjuluki David da Silva sebagai DDS.

“Harus kuat, DDS harus main jelek, Didieu harus kuat (harus kuat, DDS, harus main jelek, disuruh keluar sini),” kata salah satu netizen.

Netizen lain bahkan menyebut perkenalan David dengan Persib terlalu cepat. Pasalnya, belum 24 jam sejak Castillion mengucapkan selamat tinggal. “Masih pagi, juga perpisahan, seperti naik damri, naik turun,” kata netter lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *