Peserta Didik Berkebutuhan Khusus Ikut Vaksinasi di Posko NasDem Jakarta Utara

Indonewsdaily.com, Jabodetabek- Vaksinasi covid-19 kini menjadi kebutuhan masyarakat, bahkan sebuah keharusan agar memiliki kekebalan tubuh di tengah ancaman wabah virus corona.

Seperti di Posko Satgas Covid-19, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di wilayah Jakarta Utara, Minggu (1/8/2021), Endang guru dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 04 Walang, Koja, mendaftarkan puluhan murid untuk divaksin dosis pertama.

“Berdasarkan data yang belum divaksin ada 82 anak, dengan penyakit penyerta. Dan sampai jam 1 ini (13:00 WIB), alhamdullilah yang sudah hadir 14 anak,” ujar Endang di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Akan tetapi, dijelaskan Endang, dari 14 peserta didiknya itu ada dua yang tidak bisa diberikan vaksin. “Yang satu tensinya tinggi dan yang satu lagi ternyata sudah divaksin,” tutur Endang.

Sebagai guru dirinya berharap murid-murid yang bersekolah di SLBN 04 Walang selalu dalam keadaan sehat di tengah ancaman pandemi covid-19.

“Dan agar dapat belajar dengan lancar, bisa tatap muka. Sebab anak-anak berkebutuhan khusus ini memiliki kesulitan belajar dengan menggunakan (sistem) teknologi, jadi sangat mengandalkan orang tuanya,” terang dia.

Diketahui, animo masyarakat terhadap vaksinasi semakin meningkat. Di DKI Jakarta khususnya, ratusan bahkan sampai ribuan masyarakat setiap harinya, dari usia remaja, dewasa, hingga lansia, mendatangi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang didirikan di lima wilayah Jakarta.

Selain di lima wilayah DKI Jakarta, masyarakat juga berbondong-bondong mendatangi mobil-mobil vaksinasi yang disediakan Partai NasDem di beberapa titik Ibukota. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *