Polisi Bubarkan Orkes Melayu yang Dihadirkan Untuk Meriahkan Ultah Cucu

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Panggung hiburan orkes melayu di Desa Ngibgasrembyong, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto dibubarkan polisi. Pembubaran dilakukan untuk mencegah kerumunan yang biasa timbul ketika ada hiburan.

Orkes melayu itu dihadirkan oleh Suyono (52) untuk memeriahkan ulang tahun cucunya. Panggung besar pun berdiri di halaman rumah Suyono.

Menurut Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, pembubaran dilakukan tim dari Polsek Sooko sekitar pukul 21.00 WIB. Menurut Dony, pembubaran orkes melayu di rumah Suyono itu untuk mencegah kerumunan masyarakat agar tidak menjadi tempat penyebaran COVID-19.

“Karena selama pandemi, semua kegiatan hiburan dilarang pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Dony kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abd Wahib menjelaskan, pembubaran orkes di rumah Suyono lebih dulu dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngingasrembyong. Sehingga saat dirinya tiba di lokasi, orkes sudah berhenti. Para penonton juga sudah bubar.

“Saat kami ke lokasi orkes sudah berhenti. Sudah dibubarkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelasnya.

Pihaknya telah memanggil Suyono ke Polsek Sooko untuk dimintai keterangan. “Suyono kami mintai keterangan. Proses lebih lanjut kami menunggu petunjuk Pak Kapolsek,” tandas Wahib.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *