Polres Nabire Genjot Pelaksanaan Vaksin Presisi

Indonewsdaily.com, Nabire – Sebagai wujud dukungan vaksinasi yang gencar dilaksanakan pemerintah. Kepolisian Resort (Polres) Nabire gencar lakukan vaksin presisi di klinik kesehatan Polres Nabire dan tempat lainnya.

Setelah menggelar vaksinasi di klinik kesehatan tim vaksinator Polres Nabire diketuai dr. Marina bergerak ke arah barat untuk melakukan vaksinasi di Pondok Pesantren Al – Falah Kampung Kalisemen (SP 2) Distrik Nabire Barat.

“Ada sekitar 60 dosis vaksin yang kami suntikan kepada masyarakat yang terdiri dari anggota polisi dan keluarga, PNS / ASN dan penghuni Al – Falah,” kata Marina, Selasa (6/7/21).

Lanjut dikatakannya, pemberian vaksin di Distrik Nabar merupakan usaha peredam dan meminimalisir sebaran Covid – 19 di Kabupaten Nabire. Ia berharap dengan semakin banyaknya warga penerima, kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera terbentuk.

Namun dirinya pun tidak menampik, bahwa orang yang telah menerima vaksin masih ada kemungkinan tertular.

“Seseorang yang sudah menerima vaksin tidak menutup kemungkinan bisa tertular,” jelasnya.

Dirinya menyarankan bagi warga yang telah menjalani vaksinasi untuk tetap menjalankan prokes. Memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak.

Sementara itu Wakapolsek Nabire IPTU Suwarso yang mendampingi Kapolsek Panji Paranoan Sibarani, mengatakan vaksinasi presisi Polres Nabire di SP 2 merupakan bentuk dukungan Kapolri kepada Pemerintah RI dalam usaha mengedepankan usaha percepatan vaksinasi dalam upaya meminimalisir sebaran virus corona.

“Vaksinasi ini merupakan wujud dukungan dari bapak Kapolri terhadap pemerintah RI guna pengupayaan menekan pertumbuhan Covid – 19 sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke – 75,” papar Suwarso.

Adapun menurutnya warga yang berhak menerima vaksin terdiri dari rentang usia remaja umur 12 – 17 tahun, dewasa 18 – 60 dan lansia usia 60 tahun ke atas. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *