Papua  

Puluhan Pengendara Motor Terjaring Razia Satlantas Polres Nabire

Indonewsdaily.com, Nabire – Puluhan sepeda motor (SPM) terjaring dalam razia yang dilakukan Satlantas Polres Nabire. Razia di gelar di Bundaran Tugu Cenderawasih Oyehe Kota Nabire, Rabu (25/8/2021) petang.

Pimpinan pelaksana razia IPDA Salahudin mengatakan, razia itu dilakukan untuk menegakkan hukum dan disiplin warga dalam berkendara.

“Ada sekitar dua puluhan lebih motor roda dua kami amankan dalam operasi petang ini, operasi ini difokuskan pada pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm,” kata Salahudin, disela-sela memimpin operasi.

Dengan adanya operasi yustisi petang ini, katanya bisa menjadi perhatian bagi masyarakat untuk selalu patuh peraturan lalu lintas.

“Sudah kami cermati beberapa bulan ini terkait kedisiplinan masyarakat pada peraturan berlalulintas dan berkendara. Bahkan dalam beberapa hari terakhir kami memantau lebih intens, “imbuhnya.

Banyaknya pelanggaran pengendara yang tidak mengenakan helm dan semrawutnya lalu – lintas memotivasi Satlantas Polres Nabire untuk segera bertindak dalam tertib berlalulintas supaya tercipta kamtibmas di Nabire.

Disamping masih banyaknya Pemotor roda dua yang tidak berhelem, ditemukan juga Pemotor yang tidak membawa dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)

Disinggung hal SIM, bagi Pemotor yang belum memiliki SIM. Apakah ada keringanan dan atau prosedur khusus dalam pembuatan SIM baru di masa Pandemi Covid-19, Salahudin mengatakan bukan kewenangannya. “Maaf hal itu bukan kewenangan saya,” pungkasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *