Presiden RI Joko Widodo Resmikan Sirkuit Mandalika

Indonewsdaily.com – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lintasan di sirkuit juga diuji oleh orang nomor 1 di Indonesia.

Jokowi berangkat ke Mandalika didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.

Jokowi berangkat ke Lombok dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jumat (12/11/2021) pagi WIB. Sesampainya di Bandara Zainuddin Abdul Majid, Jokowi disambut Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

“Lihat aksi Presiden Jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya hanya bagian dari Start Finish ah. Sukses di World Superbike Mandalika 2021. Bangga Indonesia!” kata Eick di akun Twitter pribadinya.

Jokowi mengendarai motor custom berwarna hijau oleh Katros Garage. Dia mengenakan setelan hitam di awal trek sirkuit Mandalika. Erick Thohir yang mengibarkan bendera start.

Sirkuit Mandalika akan menggelar event pertama pekan depan. Balapan World Superbike 2021 akan digelar di sirkuit dengan total 17 tikungan.

WSBK Indonesia seharusnya berlangsung 12-14 November, tetapi ditunda hingga 19-21 November 2021 dan merupakan seri terakhir dari 13 balapan musim ini.

Hal ini dikarenakan pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang. Selain itu, balapan ini ditunda bukan hanya karena faktor teknis tetapi juga agar pelaksanaannya tidak berbarengan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.

WSBK di Mandalika akan menjadi ajang perebutan juara dunia. Masih ada dua pebalap yang punya kans, yakni pemuncak klasemen Toprak Razgatlioglu dengan 531 poin, unggul 30 poin dari Jonathan Rea di posisi kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *