Marc Marquez Umumkan Akan Ikuti Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sepang dan Mandalika

Sumber foto: sports.okezone.com

Indonewsdaily.com – Marc Marquez akan kembali ke trek balap. Honda Repsol mengumumkan bahwa Marquez akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang dan Mandalika.

Awalnya, juara dunia delapan kali itu sempat diragukan bisa mengikuti tes pramusim MotoGP. Marquez mengalami gangguan penglihatan (diplopia) akibat kecelakaan sepeda motor Oktober lalu.

Namun, rupanya kondisi Marquez tidak separah yang diharapkan. Sejak Desember 2021, kondisi visual Marquez berangsur membaik dan sudah berlatih sejak dua pekan lalu.

Marquez mengaku optimistis bisa tampil pada tes musim dingin di Sepang usai berlatih di Portimao. Honda mengungkapkan kondisi Marquez sudah fit untuk mengikuti rangkaian persiapan jelang MotoGP 2022 yang digelar di Sepang dan Mandalika pada Februari mendatang.

“Sepanjang musim dingin Marquez terus menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi untuk memantau diplopianya,” kata Honda dalam sebuah pernyataan. “Baru-baru ini perbaikan kondisinya membuat tim medis menganggap pemulihannya cukup untuk berlatih di atas roda dua. Pembalap #93 itu kembali ke trek MotoGP sebelum menguji Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon.”

“Pada Senin, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya sukses total dan juara dunia kedelapan dalam kondisi yang memungkinkan dia untuk mengendarai motor MotoGP.”

Untuk itu diputuskan Marquez akan mengawali musim 2022 pada tes resmi MotoGP pertama di Sepang sebelum menuju Mandalika, Indonesia pada pekan berikutnya. Pol Espargaro.”

“Tim Repsol Honda akan melihat tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez dan Pol Espargaro, yang memasuki musim kedua mereka bersama tim.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *