MGPA Janji Akan Berikan Pengalaman Terbaik Saat Menonton MotoGP 2022

Indonewsdaily.com – Sirkuit Mandalika telah selesai menggelar final World Superbike 2021 seri dengan sejumlah rekor. Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) berjanji akan menghadirkan pengalaman berbeda bagi penontonnya selama MotoGP.

WSBK Mandalika 2021 telah digelar pada 19-21 November 2021. Toprak Razgatlioglu menjadi juara dunia baru yang lahir di sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Balapan sempat terganggu oleh hujan lebat pada hari kedua dan ketiga. Dampak terbesar dari hujan dialami di luar lintasan barat.

Area dalam, di tengah sirkuit, juga merupakan sisi yang tergenang air. Sebagian besar sirkuit Mandalika masih berupa tanah terbuka hingga berubah menjadi lumpur setelah diguyur hujan.

Hal itulah yang membuat pengalaman menonton WSBK 2021 kurang bagus. MGPA melalui Wakil Direkturnya, Cahyadi Wanda, menyadari kekurangan sirkuit Mandalika dalam penyelenggaraan WSBK 2021.

“Sebenarnya kalau dibilang belum siap, sirkuit ini sebenarnya sudah siap. Namun infrastruktur pendukung menjadi fokus perbaikan kami, seperti yang selalu kami katakan di MotoGP kami ingin menciptakan pengalaman,” kata Cahyadi Wanda dalam obrolan dengan detikcom.

“Jadi, kemarin kami sadar bahwa kami mendapat banyak masukan, semuanya menjadi pelajaran. Kami juga didukung penuh oleh Dorna, mengatakan bahwa ini adalah awal yang baik. Mereka menganggap ini sebagai acara yang telah berhasil diselenggarakan.”

“Tapi memang dalam menyelenggarakan acara sebesar ini, ke depan pasti perlu pembenahan. Dan itu benar-benar menjadi catatan kita kemarin, sudah kita tampung semuanya, kita pelajari, agar semua ketidaknyamanan yang terjadi tidak ada lagi. di MotoGP.”

“Jadi kami sangat mengapresiasi, menghargai, semua masukan yang masuk kepada kami. Bukan berarti kami tidak mendengarkan, itu menjadi catatan penting agar kami menjadi penyelenggara yang lebih baik lagi.”

“Tentunya selain diakomodasi, kami juga siap beraksi. Usai balapan, kami juga langsung bertemu dengan Dorna, juga untuk berdiskusi karena MotoGP lebih besar dari ini. Jadi, kami sudah punya rencana pasti. Supaya nanti siapa saja , penonton yang datang ke sini, bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda,” imbuhnya.

Masih ada waktu hingga Februari, selama tes pramusim MotoGP di Mandalika, untuk berkembang. Tentunya dengan harapan balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 dapat berjalan semulus mungkin. Lihat di halaman berikutnya!

MGPA sadar MotoGP akan lebih menarik perhatian Indonesia. Dengan persiapan yang hanya sampai Februari, MGPA juga terus meminta dukungan pemerintah agar pertandingan besar MotoGP bisa sukses.

“Skala acaranya jauh lebih besar dari ini, dari segi persiapan, logistik, peminat yang akan datang juga jauh lebih besar. Jadi disini kita juga tidak bisa bergerak sendiri. Kita juga dibantu banyak pemerintah. Salah satunya adalah akses untuk sampai ke sini. Jadi, Kami sangat berterima kasih karena pemerintah sangat mendukung. Dan mereka tetap berkomitmen untuk terus mendukung kami di masa depan. Itu sangat penting,” kata Cahyadi Wanda.

“Di satu sisi, kami senang sirkuit ini sudah teruji di segala situasi. Seperti kemarin, situasi balapan sangat basah, ternyata sirkuit ini beroperasi dengan sangat sempurna. Itu juga pujian dari Dorna untuk kami,” katanya lagi.

Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pramusim MotoGP pada 11 Februari 2022. Sedangkan balapan MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 20 Maret 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *