Presiden Jokowi Setuju Menambah Jumlah Penonton di MotoGP Mandalika

Sumber foto: beritasatu.com

Indonewsdaily.com – MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan diluncurkan pada Maret mendatang. Presiden Joko Widodo dikabarkan telah menyetujui rencana penambahan jumlah penonton tersebut.

Hal itu diungkapkan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam konferensi virtual, Minggu (16/1/2022). Ia mengatakan Presiden Jokowi telah menyepakati penambahan kuota penonton MotoGP di Mandalika.

Soal penambahan nonton motogp sesuai dengan pertemuan kemarin ada permintaan untuk menambah jumlah penonton dari 63.000 menjadi 100.000. Sekarang Presiden sudah memberikan persetujuan, tinggal dilakukan di Mandalika, kata Mendagri. Airlangga.

Kuota MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika mencapai 63.000 penonton. Seri kejuaraan sendiri akan digelar pada 20 Maret 2022, menjadi seri kedua dari kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Ajang MotoGP Indonesia di Mandalika sendiri akan bersaing cepat dengan laju penyebaran virus corona, khususnya varian Omicron yang sudah merebak di Indonesia. Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan puncak penyebarannya.

Dia mengatakan puncak kasus Omicron di Tanah Air akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret. Jika meleset, maka gelar juara MotoGP di Indonesia bisa terganggu.

“Berdasarkan berbagai data yang kami pantau, mulai dari lintasan kasus Covid-19 di Afrika Selatan, puncak gelombang Omicron diperkirakan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret,” kata Luhut saat konferensi pers, Minggu. (16/1/2022).

“Saya ulangi, dari hasil lintasan kasus Covid-19 di Afrika Selatan, puncak gelombang Omicron diperkirakan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *