Pria Dampit Derita Decubitus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Indonewsdaily.com, Malang- Sekitar enam bulan yang lalu warga Desa Sumber Kembar, Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Suliadi (50) terjatuh. Akibatnya, di kakinya timbul luka yang tidak sembuh-sembuh hingga kini. Ia kini hanya bisa terbaring saja, tanpa bisa beraktifitas seperti biasanya.

Mirisnya dari luka tersebut malah timbul bau menyengat yang sangat tidak sedap. Ironisnya, saat video call dengan relawan, terlihat adanya makhluk kecil yang bergerak-gerak dari luka tersebut.

Dan setelah diperiksa secara seksama, ternyata sudah ada belatungnya. Karena hanya bisa berbaring saja, di pinggul dan pundak juga timbul luka (decubitus) yang juga berbau tidak sedap.

Karena ketiadaan biaya, Suliadi belum pernah berobat sama sekali. Disamping belum memiliki BPJS, juga karena tidak memiliki uang. Semula Suliadi bekerja sebagai penjual bakso. Namun akhirnya berhenti.

Kemudian beliau bekerja sebagai buruh ngarit atau mencari rumput. Sedangkan istrinya, Tugini hanya bekerja sebagai pencari daun pisang. Jadi penghasilannya sangat jauh dari kata cukup. Jangankan untuk berobat, sekedar untuk dimakan saja terkadang tidak cukup. Tidur pun Suliadi di lantai beralaskan kasur yang sudah padat.

Sebenarnya mereka memiliki seorang anak. Namun sudah meninggal dunia. Dan di rumah mereka masih ada cucu perempuan dan salah seorang kerabat yang juga tidak bisa bekerja (difabel).

“Bisa dibayangkan betapa berat beban yang harus dipikul ibu Tugini,” terang Relawan Arya Ananta, Sabtu (24/7/2021).

Kebutuhan urgent adalah uang, sembako, obat luka dan kasur decubitus. Kondisi terkini tubuh bagian belakang penuh luka.

“Ini saya pesan kasur Decubitus untuk sedikit meringankan beban. Agar terkena udara dan tidak semakin membusuk. Sebenarnya sangat parah. Karena di bagian belakang penuh luka.

“Karena itu, melalui postingan ini, kami sangat berharap ada dermawan yang terketuk hatinya guna membantu keluarga ini. Bisa menghubungi Arya Ananta di 085793630080. Dan juga nomer rekening 6377 0100441 5533..BRI atas nma SUTIANA. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *