PSU H-1 FKUB Gelar Doa Lintas Agama, Harap PSU Nabire Kondusif

Indonewsdaily.com, Nabire – Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupatan Nabire 2020, Forum Komunikasi Umat Beragam (FKUB) mengadakan doa bersama lintas agama di Mapolres Nabire, Senin (26/7/2021).

Hadir dalam acara Pj Bupati Nabire dr. Anton Toni Mote, Kapolres AKBP Kariawan Barus, SIK, Dandim 1705 Letkol Inf Anjuanda Pardosi serta unsur Forkopimda lainnya.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya doa bersama. Para tokoh umat beragama yang tergabung dalam FKUB berkeinginan Nabire tetap kondusif menjelang dan pasca PSU hingga rapat pleno (KPU) penetapam bupati/wakil bupati terpilih.

Ketua FKUB Pdt. Yunus Mbaubedari, S.Th mengucapkan rasa terima kasih kepada aparat TNI dan Polri, Kabupaten Nabire hingga detik ini dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kami merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan hingga sampai detik ini Nabire dalam keadan kondusif,” ucap Mbaubedari, Senin (26/7/21).

Sedangkan dari tokoh Islam diwakili H Nuriadi, ia mengatakan menentukan pilihan dalam pilkada merupakan hak setiap masyarakat yang diatur hukum dan perundangan yang sah.

“Menentukan pilihan dalam PSU merupakan hak setiap warga negara berdasar pada hukum dan perundangan yang berlaku tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Warga berhak menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani guna memilih pemimpin di kabupaten ini beberapa tahun ke depan, “terang Nuriadi.

Tokoh agama lain yang hadir dalam doa lintas agama itu, Hindu diwakili I Nyoman Dana, Suirianto mewakili tokoh Budha, dan Romo Agus Setiyono dari tokoh Katolik.

Pantauan di lapangan KPU mulai mendistribusikan logistik. Di beberapa kantor kelurahan/ kampung serta TPS-TPS mulai dipasangi sejumlah informasi DPT dan informasi lain terkait pelaksanaan PSU. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *