Resmi, Massimiliano Allegri Jadi Pelatih Baru Juventus

Massimiliano Allegri, sumber foto juvefc.com

Indonewsdaily.com – Akhirnya resmi pelatih baru Juventus yakni kembalinya Massimiliano Allegri. Ia kini telah menggantikan posisi Andrea Pirlo yang baru saja dilepas oleh Bianconeri.

Rumor tentang kepulangan Allegri memang sangat kuat seiring spekulasi masa depan dari pelatih sebelum nya, Pirlo. Hanya selang beberapa jam selepas memecat Pirlo pada hari Jumat (28/5/2021) sore WIB, Juventus akhirnya mengumumkan secara resmi kembalinya Allegri.

“Selamat kembali ke rumah, Max! Massimiliano Allegri sekali lagi akan menjadi manajer Juventus. Allegri menemukan kembali bangku cadangan yang ia sangat kenali dari dulu, klub yang dia cintai dan juga mencintainya selama ini, sebab hari ini adalah sebuah perjalanan baru yang akan dimulai bersama, menuju tujuan-tujuan baru dan prestasi baru,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

Allegri jelas bukan sosok asing lagi buat Juventus. Ia bahkan sudah lima musim melatih La Vecchia Signora sejak musim 2014-2019, melalui 271 pertandingan di seluruh kompetisi  dengan catatan meraih 191 kemenangan, 43 imbang, dan 37 kekalahan.

Bersama Allegri, Juventus yang telah menegaskan dominasi di Liga Italia dengan berhasil memenangi gelar lima Scudetto secara beruntun, plus empat gelar Coppa Italia. Allegri dan Juventus juga saling bahu-membahu hingga akhirnya mereka sama-sama sukses mencapai partai final Liga Champions di dua kesempatan, kendati mereka juga masih selalu kandas.

Kegagalan untuk memenangi Liga Champions itu pula yang telah diyakini menjadi alasan manajemen Juventus harus mencabutnya. Allegri yang saat itu telah digantikan Maurizio Sarri, yang ternyata hanya bisa bertahan semusim saja, sebelum akhirnya digantikan oleh Pirlo, yang juga cuma tahan satu tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *