Satu Pekerja Tewas, 2 Kritis Saat Terjadi Kecelakaan Kerja di Pabrik Kertas PT. Pakerin

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Seorang pekerja tewas dan dua lainya dalam kondisi kritis akibat kecelakaan kerja di pabrik kertas PT Pakerin yang berada di Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Dari informasi yang didapat kecelakaan berawal saat 4 karyawan itu yakni Slamet Agus (43), warga Desa Selotapak, Trawas, Mojokerto, Suriyono (56), warga Desa Tlasih, Tulangan, Sidoarjo, Sujiono (45), warga Desa Wirobiting, Prambon, Sidoarjo, serta Sugiyat, mereka bekerja sedang mengecek tandon bubur kertas di bagian Cahst 39 PT Pakerin sekitar pukul 10.00 wib. Pengecekan dilakukan untuk memastikan tandon sudah bersih setelah direndam cairan khusus.

“Korban Agus terjatuh di dalam tandon saat melakukan pengecekan. Korban Sujiono dan Suriyono bermaksud membantu. Namun, akhirnya terjatuh juga ke dalam tandon,” kata

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Rabu (26/5/2021).

Melihat tiga rekan kerjanya tumbang, Sugiyat mencari pertolongan ke pekerja lainnya. Tiga pekerja pabrik kertas itu berhasil dievakuasi dari tandon. Mereka dibawa ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto.

Kapolsek Pungging AKP Margo Sukwandi menjelaskan, Agus tewas dalam kecelakaan kerja tersebut. Sedangkan dua korban lainnya selamat. Hanya saja kondisi mereka kritis. “Dugaan awal para korban menghirup gas beracun di dalam tandon,” terangnya.

Ia menambahkan, lokasi kecelakaan kerja telah diamankan dengan dipasangi garis polisi. Pihaknya masih menyelidiki faktor yang menumbangkan tiga pekerja PT Pakerin tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Korban meninggal saat ini kami autopsi di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong,” tandasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *