Sergio Aguero Menutup Lembaran Karirnya dari Rumput Hijau

Sergio Aguero. Sumber foto: bolaskor.com

Indonewsdaily.com – Sergio Aguero pensiun. Penggemar sepak bola akan selalu mengingatnya sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa, terutama di Liga Inggris.

Sergio Aguero menutup lembaran karirnya dari rumput hijau. Pemain Argentina berusia 33 tahun itu mengakhiri karirnya di Barcelona.

Aguero mengalami sesak napas saat bermain dalam laga melawan Deportivo Alaves pada 31 Oktober lalu. Aguero kemudian dibawa ke rumah sakit di mana ia didiagnosis dengan gangguan irama jantung.

“Pertama, ini kesehatan saya. Anda tahu masalah yang saya alami 1,5 bulan yang lalu. Saya diperlakukan dengan baik oleh dokter, mereka mengatakan kepada saya bahwa yang terbaik adalah berhenti bermain dan saya mengambil keputusan ini seminggu atau 10 hari yang lalu,” katanya. . Aguero saat jumpa pers di Camp Nou, Barcelona, ​​Rabu (15/12)

“Saya melakukan segalanya untuk melihat apakah saya memiliki harapan, tetapi tidak ada. Saya bangga dan bahagia dengan karir saya. Sejak saya berusia lima tahun, saya memiliki mimpi untuk bermain sepak bola, berada di Divisi Pertama (Argentina). , Saya tidak pernah berpikir untuk pergi ke Eropa,” lanjutnya.

Sepanjang karirnya, Sergio Aguero telah memperkuat Atletico Madrid, Manchester City dan Barcelona di tanah Eropa. Tapi bisa dibilang, poin terbaik Kun – begitu ia dijuluki – adalah di Manchester City.

Aguero memperkuat Manchester City dari 2011 hingga 2021 alias selama satu dekade. Di situlah, Kun menjelma menjadi striker top dunia!

Sergio Aguero telah memenangkan lima gelar Liga Inggris, satu Piala FA, enam Piala Liga, dan tiga Community Shield.

Aguero juga meraih beberapa penghargaan individu, seperti pemain terbaik dan pernah meraih gelar top skorer.

Dilansir dari Opta, Sergio Aguero sebenarnya adalah raja gol di Premier League. Aguero adalah pemegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu klub di Liga Inggris, yaitu 184 gol (lebih banyak satu gol dari Wayne Rooney) serta menjadi pemain asing dengan gol terbanyak di Liga Inggris.

Bagi fans Manchester City, Sergio Aguero seperti raja. Raja Kun, begitulah julukannya.

Sergio Aguero menjadi sosok penentu gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City pada 2012, setelah 44 tahun tak meraih gelar. Golnya di 93:20 (93 menit 20 detik) adalah gol yang akan tetap abadi dalam sejarah klub.

Saat itu, Manchester City tertinggal 2-1 dari QPR yang kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di menit terakhir, Aguero tampil sebagai pahlawan dan menendang bola dengan sempurna.

Komentator Martin Tyler, sangat menggelegar. Kata-katanya mengomentari gol Aguero yang legendaris.

“AGUEROOOOOO… Aku bersumpah, kamu tidak akan pernah melihat yang seperti ini lagi!”.

Akhirnya, Manchester City menang 3-2. Akhirnya saat itu, City menang dan mengalahkan Manchester United di klasemen sementara hanya dengan selisih gol.

Untuk pertama kalinya, juara Liga Inggris ditentukan oleh selisih gol. Siapa lagi pemeran utamanya kalau bukan Aguerooooo…

Adis, Kun!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *