Sergio Aguero Absen 3 Bulan Karena Alami Gangguan Jantung

Indonewsdaily.com – Pelatih interim Barcelona Sergi Barjuan memberikan perkembangan terbaru pada Sergio Aguero. Aguero sudah membaik namun diharuskan istirahat selama tiga bulan.

Saat Barcelona ditandingi Alaves 1-1 di Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB kemarin, Aguero yang menjadi starter hanya bertahan 38 menit.

Pasalnya, Aguero merasakan sesak di bagian dada dan kesulitan bernapas. Ia digantikan oleh Philippe Coutinho dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Menurut hasil pemeriksaan dokter, Aguero ternyata memiliki masalah dengan gangguan irama jantung atau biasa disebut aritmia. Aritmia adalah masalah di mana sinyal listrik jantung yang mengatur detak jantung tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Akibatnya, detak jantung bisa berdetak lebih cepat, lebih lambat, atau tidak teratur sama sekali. Karena itu Aguero harus menjalani rawat inap hingga kondisinya stabil.

Bahkan belum diketahui apakah Aguero masih bisa bermain normal lagi atau tidak. Yang pasti, kondisi Aguero saat ini sudah membaik.

“Saya telah berbicara dengannya dan dia sangat tenang. Dia dirawat di rumah sakit, tetapi dia tetap tenang dengan situasinya saat ini,” kata Sergi seperti dikutip dari Sky Sports.

Tak lama berselang, Barcelona mengumumkan hasil diagnosa Sergio Aguero. Pemain berusia 33 tahun itu diharuskan istirahat selama tiga bulan untuk menjalani perawatan gangguan irama jantung tersebut.

“Dia tidak akan bisa bermain selama tiga bulan dan sejauh mana perawatannya akan terus dipantau untuk menentukan pemulihannya,” kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Tentu saja ini merugikan Aguero yang baru tampil lima kali sejak bergabung dengan Barcelona. Dia diganggu oleh cedera selama musim panas lalu. Cepat sembuh, Agüero!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *