Simak! Ini 4 Manfaat Ikan Untuk Kesehatan Tubuh

Indonewsdaily.com- Beberapa orang tidak menyukai olahan ikan, padahal ikan mengandung banyak nutrisi dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Ikan merupakan hewan yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein.

Dapat dipastikan bahwa kandungan yang terdapat ikan berada pada urutan teratas daftar makanan sehat. Selain itu kandungan lemak dalam ikan juga sangat sedikit, bahkan lemak yang dikandung pun merupakan lemak tak jenuh, sehingga tak perlu khawatir jika ingin mengkonsumsinya dalam jumlah banyak.

Berikut manfaat ikan untuk kesehatan tubuh, sebagaimana dikutip dari laman magforwoman :

  1. Baik untuk jantung
    Ikan harus menonjol dalam menu Anda jika ingin memiliki jantung yang sehat karena tidak hanya mencegah berbagai penyakit jantung tetapi juga meningkatkan aliran darah dan dikatakan dapat mencegah pembekuan darah.
  2. Penting untuk kesehatan tulang
    Meskipun mungkin tidak terlalu tinggi kalsium, ikan memang mengandung vitamin D dalam jumlah yang baik yang penting untuk penyerapan kalsium dalam tubuh sehingga mengarah ke tulang yang lebih kuat dan lebih sehat.
  3. Baik untuk otak
    Orang-orang di seluruh dunia bersumpah dengan korelasi diet kaya ikan dan aktivitas otak yang lebih baik. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa ikan membantu perkembangan otak janin sehingga wanita hamil didorong untuk meningkatkan asupan ikan mereka.
  4. Mencegah penyakit
    Diet kaya ikan diklaim bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Selain itu, juga diduga dapat mencegah kanker ginjal dan juga penyakit tubuh lainnya yang disebabkan oleh kekurangan berbagai nutrisi.

Nah sekarang sudah tau bukan apa saja manfaat ikan yang baik untuk tubuh, jadi jangan malas lagi makan ikan ya kecuali jika ikan merupakan pantangan untuk kalian karena berbagai alasan, seperti masalah kesehatan dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *