Siswoyo yang Sempat Viral Karena Dirawat Bocah 10 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

Indonewsdaily.com, Malang- Sempat viral dan menjadi perbincangan publik hingga sorotan nasional, Siswoyo (49) seorang ayah yang sempat dijaga dan dirawat anaknya yang masih kecil usia sekolah yakni Muhammad Ilham (10) dan Muhammad Rizky (4), meninggal dunia di kediamannya pada hari Jumat (3/9/2021).

Kediaman Siswoyo berada di Jalan Raya Tlogomas Nomor 83, RT 04/RW 07, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang atau lebih tepatnya berlokasi di sebelum pintu gerbang Terminal Landungsari dan saat ini telah terpasang bendera palang hitam putih.

Ketua RT 04/RW 07 Kelurahan Tlogomas Sampurna Adi Wijaya mengatakan, Siswoyo menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 07.08 WIB. Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama warga sekitar langsung mendatangi rumah duka.

“Disana sejak beberapa hari lalu juga ada keluarganya mas, bergantian menjaga Pak Siswoyo. Terus tadi pagi dapat kabar dari Ilham kalau Pak Siswoyo sudah meninggal dunia sekitar pukul 07.08 WIB,” ungkapnya kepada Indonewsdaily.com, Jumat (3/9/2021).

Kemudian, warga sekitar yang selama ini telah membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari Siswoyo, Ilham dan Rizky bersama keluarga serta petugas kepolisian dari Polresta Malang Kota mengevakuasi jenazah dari atas kasur baru yang dibelikan oleh warga melalui sumbangan para donatur.

“Jenazah tadi dibawa ambulans Polresta Malang Kota dari sini menuju rumah keluarga Pak Siswoyo di daerah Muharto sekitar pukul 08.30 WIB,” ujar pria yang biasa disapa Jaya ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indonewsdaily.com, Siswoyo dibawa menuju rumahnya di Jalan Muharto Gang 7, RT 02/RW 07, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Sementara itu, untuk kedua anak Siswoyo sementara ini kata Jaya dirawat di kediaman Nur Samsiah. Di mana Nur Samsiah lah yang selama ini merawat Ilham dan Rizky saat Siawoyo menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang selama 11 hari.

Ketika ditemui, Nur Samsiah merasa bersedih melihat kondisi kedua anak Siswoyo yang saat ini telah menjadi yatim piatu. Perempuan yang akrab disapa Nur ini menyampaikan, pada hari Jumat (3/8/2021) sekitar pukul 01.00 WIB Siswoyo sudah tidak sadar.

“Sejak semalam sekitar pukul 01.00 itu Pak Siswoyo sudah nggak sadar dan nggak bisa diajak komunikasi mas, terus saya pegang kakinya sudah anyep (dingin, red) dan tangannya agak bengkak, tapi masih bernafas,” ujarnya.

Tadi pagi, setelah dirinya pulang dari pasar, Nur pun kaget dan langsung lemas ketika Ilham lari-lari menuju kediamannya memberitahukan bahwa ayahnya yakni Siswoyo sudah meninggal dunia.

“Saya pulang dari pasar, Ilham lari-lari bilang ayahku sudah nggak ada sama nangis nangis. Kalau ayah sudah tidak ada saya tinggal sama bu nur lagi ya,” ucapnya sambil meneteskan air mata.

Atas permintaan tersebut, untuk sementara waktu Ilham dan Rizky akan dirawat Nur Samsiah. Pasalnya kata Nur dari pihak keluarga Siswoyo yang berada di kawasan Muharto masih belum ada komunikasi lebih lanjut terkait perawatan Ilham dan Rizky.

“Sementara ini masih belum ada komunikasi dengan pihak keluarga apakah Ilham dan Rizky akan dibawa ke Muharto atau tidak, jadi sementara waktu saya rawat dulu,” tandasnya.

Sebagai informasi, kondisi Siswoyo sempat menjadi sorotan nasional dan perbincangan publik di media sosial karena awal mula dikabarkan melalui video viralnya yang memperlihatkan Siswoyo sedang dirawat oleh seorang anak yang masih berusia 10 tahun dan 4 tahun.

Setelah itu sempat diberitakan oleh berbagai macam awak media dengan menyebut kondisi Siswoyo yang sempat lumpuh karena tidak dapat beraktivitas secara normal. Namun banyak warganet yang menyebut bahwa berita yang ditulis adalah hoax.

Dalam kondisi seperti itu, anak Siswoyo yang bernama Ilham sempat mendapatkan serangan secara psikologis melalui komentar warganet dan pemberitaan di salah satu blogspot. Namun, setelah dikonfirmasi penulis blogspot tersebut hanya menyalin informasi berupa data laporan dari komentar warganet.

Setelah dikonfirmasi dan diverifikasi, Siswoyo memang tidak dapat berkaktivitas secara normal dikarenakan kekurangan asupan makanan karena kondisi pencernaan Siswoyo yang tidak dapat menerima sembarangan makanan.

Kemudian, setelah menjalani perawatan di RSSA Malang selama 11 hari ketika ditemui di kediamannya tampak lebih sehat, dengan anggota badan yang sudah mulai bisa digerakkan. Namun, sekitar tiga hari berlalu tepatnya hari ini Jumat (3/9/2021), Siswoyo menghembuskan nafas terakhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *